Rampungkan Persyaratan, Partai Gelora NTB Siap Daftar ke KPU

0
DPW Partai Gelora NTB Rakor bersama pengurus DPD kabupaten/kota memastikan kesiapan dan kelengkapan berkas pendaftaran dan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024. (Suara NTB/ndi)

Mataram (Suara NTB) – Jelang pendaftaran dan verifikasi parpol peserta pemilu 2024, DPW Partai Gelora Provinsi NTB melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pengurus DPD Gelora kabupaten/kota untuk memastikan kesiapan dan kelengkapan berkas persyaratan pendaftaran dan verifikasi.

Ketua DPW Partai Gelora NTB, Lalu Muhammad Fahrurrozi memimpin langsung Rakor yang dihadiri jajaran pengurus dari DPD kabupaten/kota. Ditemui usai Rakor, ia menyampaikan bahwa partainya telah merampungkan semua persyaratan sehingga merasa cukup percaya diri untuk lolos verifikasi KPU.

“Dari verifikasi internal, kita telah merampungkan standar KPU untuk lolos verifikasi. Ini tentu menjadi bekal kita untuk lebih percaya diri menghadapi verifikasi faktual KPU dan sekaligus pertarungan di Pemilu yang segera akan kita hadapi,” ucapnya, Rabu, 22 Juli 2022.

Fahrurrozi mengapresiasi kerja cepat dan cerdas dari para pengurus DPD Gelora dalam menyelesaikan semua dokumen persyaratan verifikasi. Sehingga hasilnya sudah jauh melampaui standar persyaratan KPU dalam menyiapkan dokumen verifikasi Partai Politik.

“Dari Sistem informasi Partai Politik (Sipol) yang dilaporkan tim Pokja Verpol DPW Gelora NTB menunjukkan bahwa semua kabupaten/kota sudah menyelesaikan semua syarat administrasi verifikasi KPU. Bahkan sudah melebihi standar KPU,” ungkapnya.

Pihaknya sangat menyadari verifikasi partai politik oleh KPU adalah gerbang bagi Partai Gelora untuk memasuki panggung pemilu 2024. Sehingga pihaknya sangat teliti dan ketat dalam memeriksa kelengkapan semua persyaratan untuk verifikasi parpol tersebut. “Kita memiliki standar yang ketat dalam melakukan verifikasi administrasi partai dengan mengikuti standar yang ditentukan oleh KPU. DPW NTB siap lahir batin mendaftar di KPU sebagai peserta Pemilu 2024,”  Pahrurrozi.

Bahkan persyaratan untuk jumlah anggota yang disiapkan Gelora NTB sudah melebihi dari persyaratan minimal yang diminta oleh KPU. Misal untuk ketentuan jumlah minimal anggota yang dipersyaratkan 1/1000 dari jumlah penduduk tiap kabupaten/kota sudah dilebihkan sebanyak 20 persen sebagai cadangan.

“Dengan telah melampaui standar verifikasi yang ditentukan oleh KPU. Partai Gelora sudah siap lahir batin mendaftar di KPU sebagai peserta Pemilu 2024,” tegasnya. Semua berkas persyaratan administrasi itu juga sudah diserahkan pihaknya ke Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia.

Dengan telah tuntasnya persiapan proses verifikasi, Partai Gelora akan langsung menyiapkan pencalonan anggota legislatif (Caleg). Meskipun pada dasarnya menurut Fahrurrozi proses rekrutmen caleg sudah berjalan dari beberapa bulan lalu. Dari data sementara antrean pendaftaran untuk menjadi caleg Partai Gelora sudah melimpah di beberapa Dapil.

“Gelora adalah partai baru dengan popularitas dan dan elektabilitas tertinggi saat ini berdasarkan rilis beberapa lembaga survei, dan kita harus terus menjaga suasana ini agar Partai Gelora tidak hanya menjadi partai yang lolos parlemen threshold. Namun juga sebagai pemenang pemilu” pungkasnya. (ndi)