Tampil di Amerika, Zohri Catat Waktu Terbaik Musim Ini

Mataram (Suara NTB) – Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri tampil di nomor 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2022 di Eugene, Oregon, Amerika Serikat, Jumat, 15 Juli 2022 waktu setempat.

Di babak kualifikasi, heat 2, Zohri mampu mencatat waktu 10.46 detik. Ia pun finis di urutan kedua dan melaju ke babak utama. Pada sesi berikutnya, Zohri berlari di heat 1 dan ia membukukan 10.42 detik. Sayangnya, catatan itu hanya menempatkan Zohri di posisi ketujuh.

Meski belum maksimal, capaian Zohri ini cukup menggembirakan. Sebab, ini adalah catatan waktu tercepat Zohri sepanjang musim 2022. Zohri mencuat sebagai idola baru di cabang olahraga atletik pada 2018 lalu. Ketika itu, ia secara mengejutkan berhasil merebut gelar juara dunia junior pada IAAF World U20 Championships 2018 di Tampere, Finlandia.

Ketika itu, Zohri hanya butuh 10,18 detik untuk finis di nomor 100 meter. Zohri pun viral. Tempat tinggal Zohri yang dinilai kurang layak di Lombok Utara, juga ikut viral kala itu. Prestasi fenomenalnya, di tengah himpitan ekonomi yang ia alami, membuat publik semakin terkesan.

Zohri pun banjir pujian dari berbagai kalangan. Tak ketinggalan, mereka juga memberi berbagai bonus dan penghargaan.

Tahun berikutnya, bintang Zohri semakin bersinar. Kali ini, Zohri menorehkan rekor sebagai manusia tercepat di Asia Tenggara lewat penampilannya di babak final Seiko Golden Grand Prix 2019 di Osaka, Jepang. Zohri menorehkan rekor dengan catatan waktu 10,3 detik.

Namun sayang, sejak menorehkan rekor fenomenal itu, Zohri belum mampu kembali ke performa gemilangnya. Sejumlah kendala pun mengemuka. Salah satunya, cidera lutut yang ia alami.

Meski demikian, Zohri sebenarnya masih menjadi yang terbaik di Indonesia. Ia baru saja mempersembahkan medali emas untuk NTB di PON Papua.

Dengan torehan Zohri di Amerika kali ini, semua tentu berharap, pemuda kebanggan masyarakat NTB ini, akan kembali mencatatkan prestasi yang mencengangkan dan menginspirasi. (aan)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

0
Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dilaksanakan oleh berbagai pihak berlangsung meriah, tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang...

Latest Posts

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang...

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...