Sektor Pendidikan di Dompu Dialokasikan Rp121,146 Miliar

Dompu (Suara NTB) – Dunia pendidikan di Kabupaten Dompu mendapat alokasi anggaran selain gaji hingga Rp121,146 M tahun 2022. Alokasi anggaran yang besar, insan pendidikan diminta memajukan pendidikan untuk menyongsong generasi emas Indonesia.

Hal itu disampaikan wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan, ST, MT pada apel koordinasi, Senin, 18 Juli 2022. “Banyaknya suplay dana yang telah diberikan, saya harapkan para insan pendidik untuk lebih bersemangat mengabdikan dirinya demi menciptakan generasi emas indonesia di tahun 2045. Kemajuan dunia pendidikan sebuah keniscayaan,” katanya.

Alokasi dana pendidikan di Kabupaten Dompu tahun 2022 selain gaji mencapai Rp121,146 M. Alokasi ini disebut sudah mencapai minimal alokasi anggaran pendidikan sebanyak 20 persen dari total APBD Dompu.

Alokasi APBD di dunia pendidikan ini terdiri dari BOS reguler SD dan SMP sebesar Rp42,682 M, BOP PAUD dan Kesetaraan sebesar Rp11,909 M, dana sertifikasi guru SD dan SMP sebesar Rp48,017 M, DAK fisik SD dan SMP sebesar Rp17,202 M, dan DAK fisik PAUD sebanyak Rp1,336 M.

H Syahrul juga meminta kepada ASN lingkup Pemda Kabupaten Dompu untuk sungguh – sungguh mewujudkan target nilai sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (Sakip) dari B ke BB. “Perlu kerja keras dan kerja sama kita semua. Saya minta kepala OPD berusaha mewujudkan target tersebut,” harapnya.

Ketika nilai Sakip naik, lanjut H Syahrul, akan menjadi bukti nyata bahwa setiap pembiayaan yang dikeluarkan pemda terukur sesuai program dan kegiatan. “Pencantuman program kegiatan yang direncanakan dengan tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat. Tentunya ketika nilai rapor Sakip naik akan mendapatkan reward berupa tambahan Dana Insentif Daerah (DID),” ungkapnya. (ula)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...