35 Tahun di Politik, Sunardi Ayub: Baru Kali Ini Ada Parpol yang Begini

Mataram (Suara NTB) – Ketua Umum Gerakan Pembumian Pancasila (GPP) Nusa Tenggara Barat, H. Sunardi Ayub, mengaku selama berkarir di politik, baru kali ini ada parpol yang membuka ruang silaturahmi intens dengan semua komponen kerakyatan.

“Sepanjang karir saya di politik, 35 tahun lebih, baru kali ini ada partai yang membuka ruang (silaturahmi) seperti ini,” kata Sunardi Ayub dalam agenda Silaturahmi 360 DPD Partai Demokrat NTB dengan GPP NTB di salah satu hotel di Mataram, Senin, 18 Juli 2022.

Sunardi bukan politisi sembarangan. Ia pernah menjadi Ketua DPRD NTB, menjadi Anggota DPR RI, memimpin Fraksi Hanura di DPR RI dan juga Menjadi Ketua Banleg DPR RI.

Sunardi menilai, di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono, Partai Demokrat menjelma menjadi partai yang semakin demokratis dan lebih terbuka. Ada ruang-ruang diskusi melalui Silaturahmi 360 Derajat yang dilakukan oleh Partai Demokrat secara nasional.

“Kami sangat mengapresiasi, ya, ini sangat menarik. Saya berharap Demokrat jangan luntur terbawa arus. Tetap saja konsisten dengan garis perjuangannya selama ini,” ujarnya.

Melalui Silaturahmi 360 Derajat, Sunardi menilai Partai Demokrat mampu meredam ketegangan politik di tengah kompetisi antar-partai merebut tempat di hati rakyat. Partai Demokrat dianggap berhasil melakukan sosialisasi program partai dengan tetap menjaga hubungan baik dengan semua komponen kerakyatan.

“Diskusi-diskusi seperti ini membuat kita mengerti Demokrat, posisi AHY bagaimana, kesiapannya maju pilpres bagaimana. Kita dengar langsung penjelasannya dari Ketua IJU (Indra Jaya Usman, Ketua DPD Partai Demokrat NTB),” kata Sunardi.

IJU: Rakyat Rindu SBY

Silaturahmi 360 Derajat Demokrat NTB bersama GPP NTB mengupas berbagai fenomena sosial di daerah itu, terutama isu-isu yang berkaitan dengan pembumian Pancasila.

Salah satu yang mengemuka adalah kerinduan masyarakat NTB terhadap gaya kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Presiden RI keenam sekaligus pendiri Partai Demokrat.

“SBY berhasil menunjukkan gaya kepemimpinan yang berpihak pada rakyat, dengan perencanaan yang matang, dan penggunaan keuangan negara yang berhati-hati. Inilah yang dirindukan masyarakat,” terang Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU) kepada wartawan, usai pertemuan tersebut.

IJU juga menjelaskan, Silaturahmi 360 Derajat adalah agenda arahan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dilaksanakan seluruh tingkatan partai secara nasional untuk menjalin komunikasi baik dengan seluruh elemen masyarakat.

Dari agenda itu diharapkan jajaran Partai Demokrat di seluruh Indonesia dapat menyerap dan merespon isu-isu kerakyatan di daerah masing-masing.

“Kita berharap melalui silaturami ini, kita dapat mengurangi efek polarisasi di tengah masyarakat menjelang pemilu, pilkada, dan pilpres,” kata IJU.

Pada pertemuan dengan GPP NTB, IJU hadir bersama Sekretaris Andi Mardan, Sekretaris Dewan Kehoramatan Sulhan Muchlis Ibrahim, Kepala BPOKK Surya Dinata, Kepala BHPP Imam Sofian, Kepala BPM Muhammad Juaini, dan unsur pengurus DPD Partai Demokrat NTB lainnya.

Sedangkan dari GPP NTB adalah Sunardi Ayub yang didampingi Bendahara I Gde Gunanta dan jajarannya. (r/*)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

0
Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dilaksanakan oleh berbagai pihak berlangsung meriah, tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang...

Latest Posts

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang...

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...