Turnamen Golf Internasional, Cara Astindo Bangkitkan Pariwisata NTB

UNTUK membangkitkan pariwisata NTB, Asosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) akan menggelar turnamen golf nasional. Turnamen tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 17 September 2022 di lapangan Lombok Golf Kosaido Country Club, Pantai Sire, Lombok Utara.

“Astindo akan menggelar dua event untuk membangkitkan pariwisata di NTB. Pertama adalah event Open Golf Tournament yang akan digelar tanggal 17 September di lapangan Kosaido Sire, Lombok Utara. Kedua adalah event travel mart,” kata Ketua Astindo Provinsi NTB, Sahlan akhir pekan kemarin.

Dengan adanya turnamen golf ini, menurut Sahlan, ada dua manfaat yang akan diperoleh untuk pariwisata NTB. Pertama, bergairahnya Kembali sport turism dan yang kedua tentunya dapat meningkatkan kunjungan wisatwan.

Pendaftaran sudah mulai dibuka sejak beberapa waktu lalu. Untuk satu paket turnamen harganya Rp1.750.000/player. Di luar itu, Astindo juga menyiapkan paket wisata yang dapat dipergunakan oleh para pemain untuk menginap di hotel-hotel Lombok selama 3 hari 2 malam.

“Paket-paket ini berkisar antara Rp2-3 juta tergantung hotelnya di luar harga turnamen golfnya,” terangnya.

Nantinya, lanjut Sahlan, bukan hanya pemain saja yang akan berkunjung ke Lombok, tetapi mencakup timnya juga.

“Karena umumnya satu pemain itu pasti membawa timnya. Baik tim dari kantonya, asistennya atau keluarganya” ungkapnya.

Pendaftar ditargetkan minimal berjumlah 120 pemain dari seluruh Indonesia. Bahkan, kata Sahlan, pendaftar dari luar negeri pun akan diterima. Harapannya, 50 persennya diisi oleh pemain yang berasal dari luar wilayah NTB.

“Target kita 50 persen dari peserta ini dari luar daerah,” imbuh Sahlan.

Adapun teknis pertandingannya nantinya para pemain dibagi menjadi dua sesi dalam satu hari, yakni sesi pagi dan siang. Hal itu dikarenakan kapasitas lapangan belum mampu men-cover secara langsung 120 pemain.

Sementara, untuk hadiah yang akan diberikan pada turnament ini cukup fantastis. Untuk seluruh peserta bisa mendapatkan lucky draw. Sedangkan untuk hole in one akan diberikan satu unit rumah, dua unit mobil dan uang tunai senilai Rp100 juta.

Sahlan menambahkan, NTB menghadirkan konsep pariwisata berbeda. Sudah ada keunggulan menjadi provinsi dengan sport tourism. Sebelumnya ada MotoGP di Sirkuit Mandalika, lalu ada MXGP di Sirkuit Samota.

“Peluang kita sangat terbuka untuk sport tourism,” demikian Sahlan.(bul)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...