Pekan Ilmiah Remaja, MAN 1 Mataram Terbaik Nasional

Mataram (Suara NTB) –  Siswi MAN 1 Mataram kembali menorehkan prestasi membanggakan dalam ajang nasional. Kali ini, prestasi yang diraih adalah menjadi kelompok terbaik dalam bidang IPAtek. Siswi MAN 1 Mataram, Najwa Andini dan kawan-kawan berhasil menjadi kelompok terbaik setelah mampu meyakinkan dewan juri, melalui hasil penelitian tentang identifikasi habitat magrove air tawar berdasarkan jenis tanah dan air di Gili Meno.

Pekan Pemuda Ilmiah Remaja Nasional (PIRN) yang diikuti oleh 124 sekolah se-Indonesia itu dilaksanakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) berlangsung mulai tanggal 11 sampai dengan 18 Juli 2022 di Gili Trawangan NTB sebagai ajang penilti muda se-Indonesia untuk unjuk kemampuan dan pengalaman.

Pelatih KIR MAN 1 Mataram, Hendra Irawan, M.Pd., yang sekaligus sebagai pendamping siswa pada ajang tersebut mengatakan bahwa siswanya sudah mempersiapkan diri dengan baik, dan sangat termotivasi untuk mengikuti kegiatan ini.

“Alhamdulillah berhasil. Najwa juga sudah menjadi juara satu lomba LKTI di Universitas Hamzanwadi beberapa waktu yang lalu, pengalaman ada dan akan terus kita bina bersama kawan-kawannya yang lain,” ujarnya.

Sementara itu Kepala MAN 1 Mataram, Lalu Sirajul Hadi mengatakan bangga atas capaian prestasi siswa siswinya. “Tidak ada yang instan, semua melalui proses dan pembinaan. Kami ucapkan selamat dan terima kasih kepada pembina, pelatih dan seluruh siswa yang sudah membawa nama baik madrasah,” ungkapnya. (ron)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...