Pagelaran Seni Sasak di Pantai Tawun Sekotong Barat Sedot Perhatian Pengunjung

0
Pagelaran Seni Sasak di Pantai Tawun Sekotong Barat yang menarik minat pengunjung untuk menonton. (Ekbis NTB/ist)

PAGELARAN Seni Sasak pekan ini tepatnya hari Jumat (15/7/2022) digelar di Pantai Tawun Kecamatan Sekotong Lombok Barat (Lobar). Pagelaran yang menampilkan atraksi musik tradisional, tari tradisional, dan peresean oleh Sanggar Terune Jaye ini mampu memberikan hiburan bagi masyarakat sekitar dan wisatawan yang kebetulan sedang berada di sekitar Pantai Tawun.

Pagelaran seni ini menurut Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Lobar  Marlina rencananya memang akan dilaksanakan rutin di tempat berbeda.”Kita usahakan setiap minggu kita adakan, bila memungkinkan lokasinya kita jadwalkan bisa di destinasi-destinasi wisata yang ada di Lombok Barat,” jelasnya singkat.

Di tempat yang sama, Ketua Sanggar Terune Jaye, Mariadi Basri beranggapan jika pagelaran seni yang dilakukan di tempat wisata seperti ini sangatlah bagus, terutama bagi promosi desa wisata yang ada di Lombok Barat.”Kita kan sedang marak mempromosikan desa wisata. Kalau bisa kita touring ke desa-desa wisata lainnya dan gelar kegiatan ini,” ujarnya.

“Kalau memungkinkan juga kita undang semua sanggar untuk kumpul dan bisa dijadwalkan untuk pentas di lokasi lainnya. Karena ini juga bisa jadi promosi bagi sanggar-sanggar yang tampil,” lanjut Mariadi.

Selain Mariadi, Ketua Pokdarwis Sekotong Barat M. Yani Aji Sujana juga memberikan apresiasi bagi kegiatan ini. Menurut pria yang akrab disapa Yon ini, kegiatan semacam ini bisa menjadi atraksi ekstra bagi wisatawan yang ada di Sekotong. “Sekarang tamu sudah mulai banyak datang. Dengan adanya kegiatan seperti ini tentu memberikan nilai tambah di mata wisatawan bagi tempat wisata seperti Tawun,” tuturnya singkat.(her)