Matsama MAN 1 Mataram Hadirkan Ketua Komisi Informasi NTB

0
Kegiatan Matsama di MAN 1 Mataram. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) –  Giat Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (Matsama) bagi peserta didik baru MAN 1 Mataram TP.2022/2023 berlangsung dari tanggal 12 sd 14 Juli 2022.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh peserta didik baru MAN 1 Mataram sejumlah 336 orang, yang dilaksanakan di aula terbuka MAN 1 Mataram.

Narasumber pada kegiatan tersebut terdiri dari unsur guru dan stakeholder yang relevan. Salah satu narasumber yang diundang pada kegiatan tersebut adalah ketua Komisi Informasi Provinsi NTB, Suaeb Qury, SH. Pada kesempatan tersebut materi yang diberikan adalah tentang peran fungsi dan etika bermedia.

Suaeb Qury mengatakan salut kepada MAN 1 Mataram yang telah menjadikan madrasahnya sebagai madrasah peduli informasi. “Alhamdulillah, kami diundang dan bisa berbagi pengalaman dan saling menginspirasi,” jelasnya.

Ketua Panitia Matsama, Masjudin Yusi, S.Pd., mengatakan bahwa seluruh tahapan dan proses kegiatan dilakukan sesuai dengan petunjuk teknis (juknis), termasuk materi yang diberikan. “Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua narasumber yang telah berkenan memenuhi undangan kami,” ujarnya. (ron)