Lompatan Rohani Belum Melampaui Hasil PON

0
Rohani. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Atlet  spesialis lompat jauh unggulan NTB, Rohani ikut ambil bagian di Seleksi Atlet Daerah yang di gelar oleh Pengprov PASI NTB, di GOR 17 Desember Mataram, Minggu, 17 Juli 2022. Atlet asal Kabupaten Dompu ini mencatat lompatan sejauh 5,75 meter.

Lompatan atlet peraih medali perak di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021  ini boleh dibilang masih menjadi yang terjauh di ajang seleksi tersebut. Meski demikian lompatan tersebut belum mampu melampaui lompatan yang dibuatnya saat meraih medali perak di ajang multi event nasional tahun 2021.

Sebagaimana diketahui lompatan yang pernah dicatat Rohani di lompat jauh PON 2021 adalah 5, 79 meter. Itu artinya Rohani masih harus menambah 0,04 Centimeter lagi untuk menyamai rekor yang pernah dicatatnya di PON 2021.

Pelatih Lompat Jauh, Arya Yuniawan mengatakan bahwa lompatan Rohani di ajang seleksi atlet atletik daerah itu sebenarnya meningkat. Pasalnya Rohani sempat mencatat lompatan sejauh 5, 87 meter di lompatan ke empat. Namun sayangnya lompatan keempat tidak dihitung.

“Saya coba lompatan ke 4 yang ndak  di hitung masuk 5.87 meter. Sementara lompatan Rohani hanya dihitung satu kali, karena lompatan kedua dan ketiga tidak dihitung karena di diskualifikasi,” jelasnya.

Menurut Arya, lompatan Rohani masih bisa meningkat dari PON 2021, karena memang Rohani masih punya waktu panjang untuk perbaiki lompatannya.  Dan sasaran tahun ini Rohani ditargetkan bisa melompat sejauh 6, 00 meter.  “Nanti kita liat di tahun ini dan Pra-PON tahun 2023,” jelasnya.

Arya sendiri mengaku masih optimis dengan potensi yang dimiliki Rohani. Menurutnya, bila dilihat dari perkembangan dalam latihan, beberapa bulan ini bahwa Rohani akan mampu melompat sejauh 6,00 meter.

Hingga berita ini ditulis, Wakil Ketua PASI NTB, Ridwan mengatakan bahwa seleksi atlet atletik daerah yang berlangsung di GOR 17 Desember Turide Mataram, 16-17 Agustus kemarin berjalan sukses dan lancar. Namun demikian dia belum bisa membeberkan hasil keseluruhan karena masih direkap oleh pihak panitia. (fan)