Ditemukan Rokok dan Ponsel di Ruang Tahanan

Mataram (Suara NTB) – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dan  Propam Polresta Mataram, menyita puluhan bungkus rokok dan ponsel didalam ruang tahanan, Sabtu, 16 Juli 2022. Razia rutin itu dilakukan untuk menekan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terutama upaya penyelundupan barang berbahaya.

“Memang razia ruang tahanan sudah sering kita lakukan, tetapi masih saja ada barang yang dilarang tersebut berada di ruang tersebut,” ungkap Kapolresta Mataram melalui Kasat Reskrim Kompol Kadek Adi Budi Astawa, kemarin. Pemilik barang hasil sitaan tersebut nantinya akan didata untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut.

Jika mengacu ke aturan sebenarnya tidak boleh barang-barang tersebut masuk ke ruang tahanan. Karena dikhawatirkan akan menimbulkan masalah terutama kebakaran dan musibah lainnya. Makanya temuan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi petugas piket supaya tidak ada lagi barang tersebut masuk. Karena pada prinsipnya lebih baik mencegah daripada terjadinya hal yang tidak diinginkan. “Kita akan evaluasi terus masalah barang bawaan tahanan, supaya tidak menimbulkan masalah,” sebutnya.

Dikatakannya, saat ini jumlah tahanan yang berada di Polresta Mataram mencapai 45 orang. Guna evaluasi ke depan pihaknya tetap berkoordinasi dengan fungsi Propam untuk pemeriksaan lebih lanjut terhadap barang temuan-temuan yang tidak patut dalam rutan tersebut. Pihaknya juga tetap menghimbau kepada keluarga untuk tidak membawa barang tersebut pada saat menjenguk keluarganya. Karena pada saat ditemukan nantinya pasti akan disita sesuai dengan aturan berlaku. “Kami mengimbau kepada keluarga untuk tidak membawa barang terlarang, karena jika kita temukan maka akan langsung kita sita,” tegasnya. (ils)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

0
Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dilaksanakan oleh berbagai pihak berlangsung meriah, tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang...

Latest Posts

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang...

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...