Didampingi PT STM, SMPN 1 Huu Ingin Wujudkan Sekolah Unggulan

0

Dompu (Suara NTB) – SMP Negeri 1 Huu di Desa Rasabou kecamatan Huu termasuk salah satu sekolah yang mendapat program pendampingan untuk pengembangan pendidikan dari PT Sumbawa Timur Mining (STM). Selain pendampingan melalui pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) guru, PT STM juga mendukung penyiapan sarana dan prasarana sekolah seperti bantuan 90 set meja dan kuris.

Kepala SMPN 1 Huu, M. Darwis, S.Pd.I kepada Suara NTB mengungkapkan komitmen pihaknya menjadikan SMPN 1 Huu sebagai unggulan daerah. Keunggulan ini tidak hanya pada fasilitas dan sarana prasana, tapi juga pada kualitas anak didik. Lulusan SMPN 1 Huu tidak hanya bisa bersaing secara akademis dengan lulusan sekolah unggulan di NTB, tapi juga memiliki kepribadian yang baik.

Untuk mewujudkan sekolah unggulan, lanjut Darwis, pendampingan dari PT STM selama ini menjadi salah satu modal. Melalui lembaga yang ditunjuk PT STM, para siswa didampingi dalam menemuan bakat dan komitmen mewujudkan sekolah bebas perundungan.

“Guru – guru juga dibimbing menjadi guru profesional. Menjadikan kegiatan belajar mengajar yang menyenangkan, karena guru didampingi tidak hanya soal kurikulum baru yaitu kurikulum merdeka, tapi juga didampingi soal manajemen kelas dan pembelajaran based learning,” ungkap Darwis.

PT STM juga telah memberikan dukungan berupa 90 set meja kursi. Model meja dan kursi yang cukup membantu bagi kenyamanan siswa dalam proses belajar mengajar ini cukup membantu bagi SMPN 1 Huu. Terlebih sudah banyak meja dan kursi kayu kondisinya rusak, sehingga tidak bisa dimanfaatkan siswa untuk kegiatan belajar. “Bantuan ini sangat membantu untuk kegiatan belajar mengajar anak – anak. Bentuknya praktis, berkualitas dan mewah,” ungkap Darwis.

Ia pun berharap, dukungan dan bantuan PT STM untuk pembangunan dan kemajuan pendidikan SMPN 1 Huu tidak terhenti hanya pada bantuan meja dan kursi serta pendampingan pada guru. PT STM diharapkan bisa ikut mendampingi untuk mewujudkan SMPN 1 Huu sebagai sekolah unggulan, tidak hanya bagi kecamatan Huu, tapi juga bagi kabupaten Dompu dan NTB.

“Ada banyak bantuan yang sudah diberikan PT STM kepada SMPN 1 Huu selama ini. Kita berharap, dukungan dan bantuan tidak terhenti hanya sampai di sini. Kita berharap agar PT STM bisa bersama-sama mewujudkan SMPN 1 Huu sebagai sekolah unggulan,” harap  Darwis. (ula)