Atlet Lari Trail NTB Sumbang Medali Perak

Mataram (Suara NTB) – Atlet lari trail NTB, Abdul Salam sukses menorehkan prestasi di level nasional. Ia berhasil meraih medali perak usai mencatat waktu 12.53 jam di Kejurnas Lari Trail  yang berlangsung di Desa Kalora, Sigi, Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu, 16 Juli 2022.

Ketua Pengprov Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) NTB,  H. Mufti Murad yang dikonfirmasi Suara NTB, via ponselnya, Minggu, 17 Juli 2022 mengatakan ALTI NTB mengirim sebanyak tiga atlet di singel event tersebut. Namun demikian hanya satu atlet yang berhasil menyumbang medali perak.

“Atlet NTB, Salam berhasil menyumbang medali perak. Sementara dua atlet lainnya belum beruntung,” ucapnya.

Mantan Ketua Bidang Organisasi KONI NTB ini menjelaskan bahwa  tiga atlet yang dikirim NTB di event tersebut adalah Abdul Dalam, Ririn dan Wisnu. Masing-masing atlet turun di tiga kelas yang berbeda. Wisnu ikut di nomor 6 K, kemudian Ririn di 43 K putri serta Abdul Salam di kelas 85 K.

Dijelaskannya, kejurnas lari trail di Palu merupakan pertama kali diikuti atlet NTB setelah terbentuknya Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) NTB tahun lalu. Event tersebut menjadi prasyarat untuk dapat dipertandingkan pada PON 2024.

Informasinya event itu diikuti 105 atlet dari 15 provinsi  dengan memperebutkan 11 medali pada tiga katagori yakni Jarak Pendek (43 Km), Jarak Jauh (85 Km), dan Vertikal (6 Km). Sebanyak tiga atlet NTB  saat ini masih dalam perjalanan pulang. Dipastikan para atlet akan tiba di Mataram, Senin, 18 Juli 2022 hari ini. (fan)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...