Ini Penjelasan Pemimpin Cabang BRI Raba Bima Terkait Raibnya Dana di Rekening Khairunnisa

Mataram (Suara NTB)-Bank Rakyat Indonesia (BRI) bergerak cepat melakukan investigasi terhadap laporan hilangnya dana di rekening salah seorang nasabah Kantor Cabang Bima, Khairunnisa, Bendahara Koperasi Pelita Karya Disnakertrans Kabupaten Bima sebesar Rp165,800 juta sekitar tanggal 15 Juli 2022.

Dicky Advia Rahim, Pemimpin Cabang BRI Raba Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat menyampaikan beberapa hal terkait terkait peristiwa yang dialami salah satu nasabah di Bima. Bahwa aduan nasabah bersangkutan telah direspon langsung dan sudah dilakukan tindaklanjut dengan investigasi.

Beradasarkan hasil investigasi, disimpulkan. Nasabah bersangkutan merupakan korban tindak kejahatan social engineering, yang disebabkan nasabah memberikan data transaksi perbankan (password), PIN yang bersifat pribadi dan rahasia sehingga transaksi pemindahan dana dapat berjalan sukses.Social engineering atau rekayasa sosial adalah sebuah cara untuk mengelabui / memanipulasi korban agar bisa mendapatkan informasi data-data pribadi atau akses yang diinginkan dengan cara memanipulasi si korban dengan cara yang halus.

Dicky mengatakan, BRI menghimbau nasabah, agar lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP transaksi, dan sebagainya. kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI.

“BRI berempati atas hal tersebut, namun demikian bank hanya akan melakukan penggantian kerugian kepada nasabah apabila kelalaian diakibatkan oleh sistem perbankan,” jelas Dicky.

BRI juga menghimbau nasabah untuk senantiasa menggunakan saluran resmi website dan social media resmi (verified/centang biru) sebagai media komunikasi yg dapat diakses oleh masyarakat melalui: Web: www.bri.co.id. IG: @bankbri_id. Twitter: bankbri_id, kontak bri, promo_bri. FB: Bank BRI dan Youtube: Bank BRI. Serta Tiktok: Bank BRI

Apabila mendapat notifikasi melalui sms/email atas transaksi yang tidak dilakukan, nasabah agar segera menghubungi Contact BRI 14017/1500017 untuk melakukan pemblokiran rekening.(bul)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...