Bangun Jalan di Penimbung, Kades dan Warga Sebut Figur Lalu Ahmad Ismail Layak Jadi Bupati Lobar 2024

0
Kadus bersama warga Dusun Penimbung Selatan Desa Penimbung kecamatan Gunungsari membentangkan spanduk di lokasi jalan yang dibangun Lalu Ahmad Ismail

Giri Menang (Suara NTB) – Kepala Desa bersama warga Penimbung Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi terhadap Lalu Ahmad Ismail, Anggota DPRD NTB dapil Lobar-KLU. Lantaran, Politisi Golkar asal Sekotong itu sangat memperhatikan warga setempat. Meskipun tidak memperoleh dukungan suara dari daerah itu pada Pileg lalu, namun mantan anggota DPRD Lobar itu membuktikan kerja nyata, dan tanpa pandang bulu dalam membantu masyakarat. Itu dibuktikan oleh mantan politisi PPP itu dengan membangunkan jalan bagi warga setempat.

 

Atas dasar itulah, warga sangat menginginkan agar dikunjungi oleh putra dari tokoh masyarakat Lobar, H. Lalu Daryadi itu. Mereka menyebut, sosok Lalu Ahmad Ismail figur yang layak menjadi Bupati Lobar tahun 2024 mendatang. Saat ditemui di lokasi jalan yang dibangun oleh Lalu Ahmad Ismail, Kepala Dusun Penimbung Selatan Zainudin Mansur menyatakan sangat berterimakasih atas program pembangunan jalan dari anggota DPRD NTB Lalu Ahmad Ismail. Program ini kata dia sangat bermanfaat bagi warganya. Karena selain menjadi akses publik, wilayah itu juga menjadi terata dan indah. Sehingga warga yang biasanya suntuk di dalam rumah, bisa keluar menikmati jalan yang tertata di pinggir saluran irigasi itu.

 

“Program ini sangat bermanfaat bagi warga kami, karena itu kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Lalu Is (Lalu Ahmad Ismail red), sudah kami sampaikan kepada Masyakarat waktu menempel spanduk beliau Alhamdulillah ini program dari Lalu Ahmad Ismail,”kata Kadus Penimbung Selatan ini, Sabtu (16/7/2022). Ia juga menyampaikan kepada masyakarat untuk mendukung Lalu Ahmad Ismail, ketika maju mencalonkan diri baik menjadi anggota DPRD NTB maupun Bupati Lobar kedepan. “Insyaallah Masyakarat kami akan mendukung,”jelas dia. Karena kata dia, masyakarat melihat bukti hasil kerja dari Lalu Ahmad Ismail. Sehingga warga inginnya bukti bukan janji.

 

Karena itu, kata dia, kalau ada ridohnya Allah kepada lalu Ahmad Ismail bisa maju sebagai Calon bupati Lobar 2024 nanti maka sudah barang tentu, ia menilai sosok Lalu Ismail cocok menjadi figur bupati Lobar. “Insyallah beliau cocok, layak (jadi figur bupati Lobar). Meskipun ndak pernah ketemu saja dengan kami, tapi beliau berikan bantuan program ke Kami,”kata dia penuh syukur. Sehingga sosok pemimpin Seperti Lalu Ahmad Ismail inilah kata dia yang sangat disenangi masyarakat karena meskipun belum pernah didukung saat pileg lalu namun Lalu Ahmad Ismail memberikan program kepada masyarakat setempat. “Ndak ada suaranya beliau waktu pileg disini. Tapi itulah pemimpin yang disenangi warga, memberikan bantuan program tanpa melihat itu (dukungan saat pileg),”tegasnya. Diketahui, jumlah warga yang menikmati program ini 543 jiwa. Tidak warga di dusun itu, namun juga hampir se desa Penimbung yang bisa menikmati.

 

Sementara itu Kades Penimbung, Abdul Haris mengatakan bantuan dari program Lalu Ahmad Ismail berupa jalan pemukiman. Namun karena jalan itu melewati jalur irigasi, sehingga itu sekaligus akan menjadi track wisata khusus bersepeda. “Tentu ini (program bantuan dari Lalu Ahmad Ismail) sangat berarti dan membawa perubahan kedepan di Desa kami khususnya desa wisata dan tata ruang pemukiman,”jelas dia. Lebih lanjut dikatakan, bantuan dari anggota DPRD NTB Lalu Ahmad Ismail yang paling banyak, disamping ada program dari pihak lainnya. “Bantuan dari Lalu Ahmad Ismail itu sepanjang 625 meter persegi,”sebut dia. Jalan itu dilalui dua Dusun, yakni dusun Penimbung Sepatan dan Muhajirin.

 

Bicara sosok Lalu Ahmad Ismail, ia menilai figur politisi Golkar itu tidak pernah berfikir ada suara atau tidak di Daerah itu. Bahkan, ia diberikan bantuan itu dengan hanya mengontak lewat telepon. Tanpa dia pernah datang dan berkunjung ke desa Penimbung. “Harapan kami beliau berkunjung ke daerah kami, bersilaturahmi,”harapnya. Meskipun ia bertemu dua kali, itu pun dalam pertemuan tidak direncanakan. Namun sekilas ia sudah bisa menilai sosok Lalu Ahmad Ismail itu, tidak pernah basa basi, humbel, tidak banyak bicara, simple dengan tujuan. “Ya kalau bisa bantu, ya seperti ini, iya ya, tidak tidak. Tidak memberikan harapan atau janji, tapi kalau ada ini langsung diberikan,”ujarnya.

 

Ketua FK2GB (Forjm Kepala Desa Gunungsari Batulayar) ini pun menilai sosok Lalu Ismail ini cocok dan layak memimpin Lobar kedepan. Karena programnya mengarah memperhatikan desa-desa. “Bagi kami, di desa siapa aja putera Daerah berhak maju pada pilkada 2024, kami di desa ini hanya satu, siapa yang lebih memperhatikan desa dan memiliki visi misi membangun Desa, itu faktor penentu. Termasuk Lalu Is sudah punya perhatian ke desa. Kalau kami melihat beliau (Lalu Ahmad Ismail) sudah mengarah kesana,”kata dia. Ia menilai lalu Ismail kedepan menjadi salah satu harapan menjadi pemimpin Lobar tahun 2024, karena Lalu Ismail salah satu putera terbaik Lobar saat ini. Karena disamping Lalu Is seorang petarung, juga sosok yang visioner dan masih muda. (Her)