Tingkatkan Kepatuhan Wajib Pajak, Sekda NTB Buka Rakor Tim Pembina Samsat 2022

0
Kepala Bappenda NTB, Hj.Eva Dewiyani foto bersama dengan Tim Pembina Samsat Provinsi dalam Rakor Tim Pembina Samsat terkait dengan Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak dalam rangka Validasi Data untuk Mendukung Pelaksanaan E-Tilang dan Strategi Pencapaian Target Tahun 2022 di Hotel Lombok Raya, Kamis, 14 Juli 2022. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si membuka Rapat Koordinasi Tim Pembina Samsat terkait dengan Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak dalam rangka Validasi Data untuk Mendukung Pelaksanaan E-Tilang dan Strategi Pencapaian Target Tahun 2022 di Hotel Lombok Raya, Kamis, 14 Juli 2022.

H.L.Gita Ariadi (Suara NTB/ist)

“Sungguh pertemuan ini antara bersyukur dan penuh harap. Bersyukur karena kita bisa memantapkan konsolidasi dan berharap mudah-mudahan kita bisa mengoptimalisasi berbagai potensi pendapatan daerah yang kita miliki. Karena ini sangatlah dibutuhkan oleh kami di dalam mengawal proses  penyelenggaraan urusan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di NTB,” jelas Sekda.

Lebih lanjut, Gita berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, segala tujuan dan target untuk mengoptimalkan pendapatan daerah dapat tercapai. ‘’Mudah-mudahan rapat ini membawa keberkahan dan target-target yang telah ditentukan terealisasi,’’ harapnya.

Sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan Kesamsatan di Provinsi NTB serta meningkatkan Pendapatan Daerah, Bappenda Provinsi NTB menggelar rapat koordinasi Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi NTB tahun 2022 ,Kamis kemarin.

Sekda NTB, H.L.Gita Ariadi membuka secara resmi Rakor Tim Pembina Samsat terkait dengan Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak dalam rangka Validasi Data untuk Mendukung Pelaksanaan E-Tilang dan Strategi Pencapaian Target Tahun 2022, kemarin. (Suara NTB/ist)

Sebagai upaya dalam meningkatkan pelayanan Kesamsatan di Provinsi NTB serta meningkatkan Pendapatan Daerah, Bappenda Provinsi NTB menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi NTB tahun 2022. Rakor dengan tema peningkatan kepatuhan wajib pajak dalam rangka validasi data untuk mendukung pelaksanaan E-Tilang dan strategi pencapaian target tahun 2022 berlangsung Kamis kemarin.

Suasana Rakor Tim Pembina Samsat terkait dengan Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak dalam rangka Validasi Data untuk Mendukung Pelaksanaan E-Tilang dan Strategi Pencapaian Target Tahun 2022. (Suara NTB/ist)

Sejumlah agenda menjadi pembahasan dalam kegiatan tersebut dengan diisi oleh sejumlah narasumber diantaranya Pemaparan Sekretaris Ditjen Bina Keuda tentang Motivasi Peningkatan Pendapatan Daerah, Pemaparan Dirlantas Polda NTB, Pemaparan Kepala Bappenda Provinsi NTB, Pemaparan Kepala Cabang Jasa Raharja NTB, dan dilanjutkan dengan sesi diskusi/tanya jawab.

Kegiatan dilanjutkan dengan Sosialisasi UU No 1 Tahun 2022 Tentang Hubungan Keuangan Antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah oleh Kasubdit Pendapatan daerah Wilayah V Kemendagri RI, Evaluasi PKB dan BBNKB Semester I Tahun 2022, Bimtek Tatat Cara Penetapan PKB dan BBNKB.

Para Tim Pembina Samsat mengikuti  Rakor Tim Pembina Samsat terkait dengan Peningkatan Kepatuhan Wajib Pajak dalam rangka Validasi Data untuk Mendukung Pelaksanaan E-Tilang dan Strategi Pencapaian Target Tahun 2022. (Suara NTB/ist)

Kepala Bappenda NTB, Hj. Eva Dewiyani SP mengharapkan, melalui kegiatan Rakor tersebut dapat memperkuat komitmen bersama dan meningkatkan sinergitas para mitra kerja dan stakeholders serta meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan PAD NTB.

“Diharapkan melalui kegiatan Rakor tersebut dapat memperkuat komitmen bersama dan peningkatan sinergitas para mitra kerja dan stakeholders untuk peningkatan kualitas layanan  kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan PAD,’’ tutupnya. (*)