Siswi SMAN 1 Selong dan Siswa SMAN 1 Dompu, Wakil Paskibraka Nasional 2022 asal NTB

0
Melinda Trihapsari dan Muhammad Talbiah Taranggana foto bersama Wagub NTB, hj.Sitti Rohmi Djalilah. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Wakil Gubernur (Wagub) NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah melepas dua perwakilan Paskibraka Nasional asal NTB untuk bertugas di Istana Negara pada 17 Agustus 2022 mendatang. Kedua perwakilan tersebut adalah Melinda Trihapsari siswi SMAN 1 Selong dan Muhammad Talbiah Taranggana siswa SMAN 1 Dompu.

Dalam kesempatan tersebut Wagub berpesan kepada Paskibraka Perwakilan NTB untuk melakukan yang terbaik selama masa pelatihan nanti. Namun, para siswa diminta untuk tidak terbebani dan bisa menikmati setiap pelatihannya. Wagub juga berpesan untuk dapat menjaga kesehatan selama masa pandemi ini.

“Harus banyak baca juga agar tahu tentang NTB dan bisa menyampaikan kepada teman-temannya. Supaya tertarik datang ke NTB,” pesannya.

Pada kesempatan tersebut, Rohmi juga meminta kepada seluruh sekolah untuk memperhatikan olahraga yang mensupport tinggi badan siswa untuk ditingkatkan. Agar banyak siswa siswi yang memiliki potensi menjadi paskibraka namun terkendala tinggi badan bisa terbantu.

Sementara itu, baik Melinda Trihapsari maupun Muhammad Talbiah Taranggana sama-sama mengungkapkan akan memberi yang terbaik bagi daerah ketika sampai di Jakarta nanti.

“Saat sudah sampai di Jakarta saya berharap bisa membanggakan nama NTB dan saya juga bisa memberikan dan menampilkan hal yang terbaik untuk NTB,’’ ujar siswi asal Rakam, Lombok Timur tersebut.

Sementara Muhammad Talbiah Taranggana mengatakan, akan menampilkan tarian tradisional asal daerahnya, agar teman-temannya bisa mengenal NTB.

“Saya adalah perwakilan dan putra terbaik dari NTB, jadi kalau saya sudah sampai di Jakarta saya akan menampilkan tarian-tarian tradisional dan juga membanggakan NTB,’’ tandasnya. (r)