PKS NTB Gaet Baiq Eva Parangan Jadi Bacaleg

0
Baiq Eva didampingi suami Chirs Parangan menerima kunjungan para petinggi PKS NTB di kediamannya. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) NTB nampaknya cukup serius untuk meminang mantan Asisten I Setda Provinsi NTB, Hj. Baiq Eva Nurcahyaningsih Parangan agar ikut bergabung menjadi petarung PKS dalam pemilihan anggota legislatif (Pileg) tahun 2024.

Keseriusan itu ditujukan dengan kedatangan para petinggi DPW PKS NTB yang berkunjung langsung ke kediaman Baiq Eva Nurcahyaningsih di Mataram pada Kamis, 14 Juli 2022. Adapun agenda utama pembicaraannya untuk memastikan kesediaan Baiq Eva menjadi Bacaleg PKS.

Tidak tanggung-tanggung utusan PKS datang menemui Baiq Eva tersebut yakni Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW), H. Abdul Hadi yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB. Kemudian Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW), TGH. Patompo Adnan yang juga Ketua Fraksi PKS, selanjutnya Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3), Sembirang Ahmadi.

Baiq Eva Nurcahyaningsih yang dikonfirmasi terkait dengan kunjungan para petinggi PKS NTB tersebut membenarkan bahwa tujuan kedatangan pada petinggi PKS tersebut untuk menindaklanjuti pembicaraan yang sudah dibangun lebih dulu oleh Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah dengan Baiq Eva soal ajakan untuk terjun ke politik pasca pensiun sebagai ASN Pemprov NTB.

Pada saat pelepasan (Pensiun) saya di Pendopo, Pak Gubernur meminta saya untuk maju jadi caleg PKS di DPR RI atau DPRD NTB dapil Lobar-KLU nomor urut satu. Ternyata omongan Pak Gubernur itu ditindaklanjuti dengan kedatangan beliau-beliau tadi,” ucap Eva.

Baiq Eva pun menyambut baik kunjungan tersebut. Sebab bagi dirinya hal itu merupakan suatu penghargaan bagi dirinya, karena PKS merupakan salah satu partai pemenang di NTB. Sehingga Baiq Eva pun mengaku bersedia untuk maju menjadi caleg lewat PKS.

“Saya sami’na waatho’na sama perkataan beliau (Zulkieflimansyah) maju lewat nomor urut satu. Ini tentu apresiasi mereka (PKS) kepada saya dengan memberikan nomor podium,” katanya.

Eva pun menegaskan bahwa dirinya lebih memilih untuk maju menjadi caleg DPRD Provinsi NTB lewat dapil II (Lobar-KLU). Sebab dirinya merasa lebih dekat dengan masyarakat Lobar-KLU. Tercatat Eva sudah pernah mengabdi sebagai ASN selama 29 tahun di Lobar, kemudian asisten I Pemprov NTB dan pernah ditunjuk menjadi PLH Bupati Lobar lewat SK Gubernur Zulkieflimansyah. “Saya memilih untuk berkarya di daerah saja, tidak ke Senayan,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah Ketua BP3 PKS, Sambirang Ahmadi menjelaskan soal lawatan silaturrahimnya ke kediaman Baiq Eva. Diakuinya sebagai bagian dari kosolidasi dan silaturrahmi partai dengan figur lintas sektoral dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Tadi silaturrahmi biasa sebagai senior dan sahabat. Kami sebagai junior beliau tentu perlu banyak dengar nasehat dan pengalaman-pengalaman yang positif untuk partai,” ujarnya.

Meskipun tidak langsung menyebutkan secara spesifik akan mencalonkan Baiq Eva. Sembirang menyampaikan kesiapan PKS untuk bertarung di Pemilu 2024. Untuk komposisi bacaleg, pihaknya telah melakukan pendekatan dengan figur-figur potensial untuk membangun daerah melalui PKS, salah satunya dengan Baiq Eva tersebut.

Insya Allah kami sudah sangat siap. Hampir semua dapil sudah terisi figur-figur yang kita yakini bisa berkontribusi membesarkan partai,” pungkasnya. (ndi)