Kasus Kebakaran di Lobar Didominasi akibat Faktor Kelalaian

Giri Menang (Suara NTB) – Kasus kebakaran di kabupten Lombok Barat (Lobar) didominasi oleh faktor kelalaian manusia. Warga membakar sampah namun ditinggal begitu saja, sehingga itu mengakibatkan terjadinya kebakaran. Disaat kondisi cuaca saat ini, warga diminta agar waspada angin kencang yang bisa memicu kebakaran.

Kepala Dinas Damkar Lobar, M. Syahlan menerangkan, diduga salah satu faktor kelalaian yang memicu kebakaran terjadi di Dasan Geres, pada Kamis, 14 Juli 2022 sekitar pukul 10.00 Wita. “Kebakaran lahan kosong itu dipicu karena diduga pembakaran sampah,’’ kata dia. Lokasi kebakaran lahan kosong yang ditembok menyebabkan tim Damkar agak kesulitan memadamkan api.

Beberapa kali lahan ini kebakaran dipicu pembakaran sampah. “Saat pembakaran sampah, lalu lalai, ditinggalkan begitu saja,” jelasnya. Akibatnya api merambat meluas dipicu angin kencang dan banyak ilalang, hingga membuat warga ketakutan.  Berkat informasi yang cepat dari pejabat yang berada tak jauh dari lokasi itu kepada tim, sehingga petugas bisa memadamkan kebakaran tersebut.

Sejauh ini lanjutnya, telah terjadi kasus kebakaran di Lobar sebanyak 16 kasus sejak Januari. “Kebanyakan kasus kebakaran disebabkan oleh faktor kelalaian. Kami harapkan jangan sampai warga lalai,” jelas dia. Pihaknya berharap tidak bertambah lagi kejadian kebakaran ini. Selain menangani kejadian kebakaran, pihaknya juga menangani aduan warga terkait kasus non kebakaran. Kasus non kebakaran yang ditangani sebanyak 10 kasus. Seperti gangguan ular, tawon, biawak, dan lainnya. (her)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

0
Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dilaksanakan oleh berbagai pihak berlangsung meriah, tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang...

Latest Posts

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang...

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...