Jumlah Atlet Pelatda akan Ditambah

0
Ilustrasi Atlet Renang (Sumber :PxHere)

Mataram (Suara NTB) – Wacana penambahan jumlah atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON  tahun 2022 bakal  diwujudkan bulan Agustus. Pasalnya pihak Panitia Pelatda PON sedang mengusulkan penambahan jumlah atlet Pelatda tahun ini.

Ketua Panitia Pelatda PON NTB, Agus Suharyan yang dikonfirmasi Suara NTB di Mataram, Kamis, 14 Juli 2022 mengatakan saat ini pihaknya sedang mengusulkan penambahan jumlah atlet Pelatda. Pasalnya masih ada sedikitnya 10 atlet yang belum terakomodir dalam Pelatda tahun ini. Salah satunya atlet karate NTB, Ahmad Zigi Zaresta Yuda yang  belum lama ini sukses mendulang medali emas di SEA Games 2021.

“Kita masih mengusulkan penambahan atlet Pelatda. Soalnya masih ada sebanyak 10 atlet yang belum masuk,” ucapnya.

Penyataan ini dilontarkan oleh Agus menjawab terkait wacana KONI NTB akan menambah jumlah atlet Pelatda sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi saat memberikan sambutan di acara Pembukaan Pelatda PON awal Juni 2022.

Dimana pada acara itu Mori pernah mengatakan bahwa Pelatda PON NTB saat ini melibatkan 44 atlet. Dan  jumlah atlet Pelatda berpotensi bertambah lagi karena masih ada atlet-atlet nasional yang belum diakomodir masuk Pelatda.

Menurut Agus, penambahan jumlah atlet Pelatda  sedang  dalam proses pengusulan. Pasalnya KONI NTB masih mencari tambahan  anggaran untuk  biaya kebutuhan atlet  selama di Pelatda. Terutama biaya makan dan minum dan uang saku atlet selama Pelatda. “Kita berharap  bulan Agustus nanti sudah ada penambahan atlet. Karena saat ini sedang kami proses pengajuan,” jelasnya. (fan)