Sambut Tahun Ajaran Baru, SMPN 10 Mataram Persiapkan Penerapan Kurikulum Merdeka secara Mandiri

Mataram (Suara NTB) – SMPN 10 Mataram akan mengimplementasikan kurikulum merdeka secara mandiri pada tahun ajaran 2022/2023. Sebelum tahun ajaran baru, pihak sekolah mempersiapkan berbagai hal penunjang implementasi kurikulum merdeka.

Kepala SMPN 10 Mataram, Chamim Tohari pada Rabu, 13 Juli 2022 mengatakan, untuk menyambut tahun ajaran baru, pihaknya mempersiapkan penerapan Kurikulum Merdeka dengan pilihan mandiri belajar. Persiapan penerapannya melalui sosialisasi dan diklat mandiri Platform Merdeka Mengajar. SMPN 10 Mataram menerapkan kurikulum merdeka secara mandiri dengan “Kami melakukan workshop penyusunan program untuk implementasi kurikulum merdeka 2022,” ujarnya.

Persiapan khusus dilakukan pihaknya melalui diskusi dengan guru sesama mata pelajaran untuk kelas 8 kelas 7 yang terdiri dari 9 rombel. Setiap guru mengajar 2 atau 3 kelas untuk satu mata pelajaran.  “Diharapkan guru-guru bisa berkolaborasi dalam penerapan implementasi kurikulum merdeka,” ujar Chamim.

Pihaknya menerapkan implementasi kurikulum merdeka secara mandiri, namun saat ini SMPN 10 Mataram juga sedang menanti pengumuman hasil seleksi Program Sekolah Penggerak (PSP). Jika lolos sebagai pelaksana PSP, maka SMPN 10 Mataram akan menerapkan kurikulum merdeka secara utuh bukan lagi secara mandiri. “Tes tahap dua sudah saya selesaikan, tinggal menunggu pengumuman hasilnya,” ujar Chamim.

SMPN 10 Mataram menerima 9 rombel untuk kelas 7 pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lalu. Jumlah tersebut sesuai dengan kuota siswa baru yang telah ditentukan Dinas Pendidikan.

Terkait persiapan pembelajaran lainnya, Chamim menyebutkan pihaknya melakukan pembenahan sarana fisik. Di antaranya pembenahan ruang kelas, taman sekolah, dan meubelair. (ron)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...