Penyebab Kebakaran Pasar Pagesangan Diselidiki

0
Petugas kepolisian melakukan olah TKP di Pasar Pagesangan pasca terbakar. (SuaraNTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Mataram, tengah melakukan penyelidikan lanjutan penyebab empat unit toko yang terbakar di Pagesangan, Selasa, 12 Juli 2022. Bahkan hasil identifikasi awal tersebut nantinya akan langsung dikirim ke Labfor Bali untuk penanganan lebih lanjut.

“Kita sudah turun bersama dengan pemilik toko dan dinas terkait untuk dilakukan identifikasi awal terkait penyebab musibah tersebut terjadi,” ujar Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Pagutan Iptu Putu Sastrawan SH,” Rabu, 13 Juli 2022. Hasil dari identifikasi tersebut nantinya akan menjadi acuan dalam penanganan lanjutan terkait kebakaran tersebut.

Dikatakannya, proses identifikasi penyebab kebakaran dilakukan agar tidak menimbulkan asumsi lain dan untuk sementara ini Polisi sudah memasang police line. Pihaknya juga bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, karena memang pasar tidak digunakan pada saat malam hari. Meski demikian, penyelidikan  terhadap penyebab kebakaran tetap berlanjut dengan melibatkan tim Labfor di Bali. “Kita sangat bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut dan proses penyelidikan tetap berlanjut,” sebutnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk melakukan  penghitungan jumlah kerugian pasca kejadian. Karena hasil kordinasi dengan dinas terkait bahwa kebakaran di pasar tersebut sudah dua kali terjadi. Selain itu, pihak Dinas juga akan melakukan kordinasi lanjutan terutama kaitannya dengan asuransi bagi para pemilik toko. “Kita belum tau jumlah kerugian dalam musibah tersebut, karena untuk proses penghitungan masih menunggu dari Dinas PU,” katanya. (ils)