Guru Honorer Tidak Langsung Diangkat Jadi PPPK

Dompu (Suara NTB) – Guru honorer yang sudah mengabdi tidak langsung diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Pengangkatan guru P3K tetap melalui proses seleksi, kecuali bagi guru yang sudah lulus passing grade saat tes tahun 2021 lalu dan ada formasinya.

Hal itu disampaikan kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, Drs. H. Rifaid, M.Pd kepada Suara NTB, Rabu, 13 Juli 2022. “Tidak ada pengangkatan P3K tanpa tes bagi guru honorer dengan pengabdian tertentu. Yang ada, guru yang lulus passing grade (ambang batas) pada tes sebelumnya akan langsung diangkat bila ada formasinya,” kata H. Rifaid.

H. Rifaid mengaku, tengah berada di Surabaya untuk mengikuti rapat koordinasi (Rakor) terkait pengangkatan guru P3K tahun 2022. Di mana daerah diminta untuk mengajukan formasi guru yang dibutuhkan paling lambat 21 Juli 2022. Sehingga pihaknya akan mendiskusikan dengan kepala BKD dan kepala BPKAD bersama Sekda dan Bupati untuk dilaporkan. Karena formasi ini sangat bergantung pada kemampuan keuangan daerah.

Pada tahun 2021, formasi guru P3K sebanyak 612 orang dan terisi sebanyak 430 orang, serta ada 182 orang yang tidak terisi. Dari proses seleksi itu, sebanyak 301 orang yang dinyatakan memenuhi passing grade dan tidak diluluskan karena kalah saing dalam perankingan.

Perekrutan guru P3K tahun 2022, kendati sudah diatur bahwa mereka yang lolos passing grade langsung diangkat tetap mengacu pada formasi yang diminta. Ketika guru SMP mata pelajaran Bahasa Inggris banyak yang lolos passing grade, dan ternyata formasinya tidak diminta, maka tetap tidak bisa diangkat. Tapi bila formasinya ada, dan guru mata pelajaran bahasa Inggris ada yang lolos passing grade, maka ia akan langsung dilakukan penempatan. (ula)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

0
Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara Barat mulai dari tokoh agama tokoh pemuda, bahkan masyarakat kecil sekalipun. Itulah cara Gubernur NTB,...

Latest Posts

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...

Kasus Tanah Eks GTI, Menteri ATR/BPN akan Cek ke Gili Trawangan

Jakarta (Suara NTB) – Menteri Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan...