Terbengkalai Belasan Tahun, Eks Puskesmas di Kota Bima akan Dijadikan Rumah Sakit Tentara

Kota Bima (Suara NTB) – Bekas Puskesmas yang berada di Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bima akan dihibahkan ke Korem 162/Wira Bhakti. Dan rencananya akan dijadikan Rumah Sakit (RS) Tentara.

Puskesmas yang dibangun era Walikota Bima, H. M. Nor Latif dan terbengkalai belasan tahun tersebut ditinjau langsung oleh Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo. S.sos., M.M pada, Senin 12 Juli 2022. “Meninjau tempat ini (eks Puskesmas Kodo) salahsatu agenda kunjungan kerja ke Bima,” kata Danrem.

Lebih lanjut Ia mengaku, eks puskesmas dengan luas satu hektar tersebut rencananya akan dijadikan Rumah Sakit Tentara. Tidak hanya melayani prajurit TNI, tapi juga untuk masyarakat umum. “Kedepan akan digunakan untuk RS Tentara,” ujarnya.

Selain itu, kunker perdana Danrem ke Bima itu juga untuk melihat langsung kondisi wilayah Bima, meninjau Markas Kodim 1608/Bima yang saat ini tengah proses rehab serta menjalin silahturahmi dengan para prajurit TNI di Kompi Senapan A Yonif 742/SWY Bima. “Ke Bima untuk melihat langsung situasi di wilayah Bima serta bersilaturahmi dengan keluarga besar Kodim 1608 Bima dan Kompi Senapan A Yonif 742/SWY,” ujarnya.

Saat bertatap muka dengan para prajurit Kompi Senapan A, Danrem mengingatkan agar tetap menjunjung tinggi toleransi. Kata dia, dimanapun berada perbedaan akan indah dan damai jika memiliki jiwa yang toleransi. “Perbedaan bukan halangan bagi kita untuk menjunjung tinggi toleransi. Dimanapun berada perbedaan bukanlah halangan untuk terciptanya situasi yang kondusif,” ujarnya.

Disamping itu, Danrem juga meminta para prajurit agar tetap bersyukur dalam kondisi apapun. Sebab menurut dia, Tuhan sudah pasti akan memberikan yang terbaik. (uki)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

0
Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang dilaksanakan oleh berbagai pihak berlangsung meriah, tak terkecuali PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk yang...

Latest Posts

Meriahkan Hari Kemerdekaan, BRI Rangkul Pelaku UMKM dalam “BRILian Independence Week” 

Jakarta (suarantb.com) Perayaan HUT Republik Indonesia (RI) ke-77 yang...

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...