Perawatan Motor Honda, Di Bengkel Resmi Honda Saja

Mataram (Suara NTB) – Service motor menjadi salah satu rutinitas yang harus dilakukan oleh para pemilik kendaraan. Hal ini dikarenakan beberapa komponen dalam motor harus dipastikan dalam kondisi prima agar tidak membahayakan pengendara sekaligus meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Umumnya, service motor dilakukan setiap 2 – 3 bulan sekali. Namun hal ini tentu juga disesuaikan dengan intensitas penggunaan sepeda motor yang kamu miliki. Misalnya, jika dalam sebulan kamu seringkali berkendara jarak jauh. Maka tak ada salahnya untuk melakukan service motor sebulan sekali.

Untuk melakukan service motor sendiri kamu bisa melakukannya di mana pun. Namun lebih disarankan untuk melakukan perawatan berkala di bengkel resmi Honda saja yaitu AHASS. Berikut keunggulan menggunakan layanan dari AHASS.

  1. Montir yang sudah jelas berpengalaman

Berbeda dengan bengkel umum yang tersebar di pinggir jalan, mereka mungkin mempekerjakan teknisi atau montir yang tidak seluruhnya ahli dalam bidangnya. Sangat berbeda dengan bengkel resmi yang merekrut orang-orang berpengalaman dan memiliki keahlian dalam bidang otomotif. Selain itu, mereka melewati banyak tes sebelum benar-benar bekerja di bengkel resmi. Sehingga hasil pengerjaan bengkel resmi dengan bengkel umum bisa terlihat beda kualitasnya.

  1. Suku cadang yang lebih lengkap

Seringkali bengkel umum tidak memiliki sparepart tertentu. Alhasil, kamu harus mencarinya di bengkel lain. Nah, jika kamu service motor di bengkel resmi, kemungkinan suku cadang yang kosong nyaris tidak ada. Karena biasanya bengkel resmi memiliki banyak stok sparepart yang dibutuhkan untuk kendaraan. Sehingga, kamu tak perlu pindah-pindah bengkel hanya untuk mencari satu suku cadang tertentu. Semua jadi lebih mudah dan efektif tanpa harus kesulitan mencari sparepart.

  1. Sesuai standar pabrikan motor

Bengkel motor umum yang banyak tersebar mungkin tak seluruhnya memahami service motor yang sesuai dengan stkamur pabrikannya. Hal ini tentu akan berbeda jika kamu menggunakan bengkel resmi sebagai tujuan untuk service motor. Karena dikerjakan oleh orang-orang yang berkompeten, mereka juga sudah dilatih untuk memahami keluhan dari setiap kendaraan serta menguasai stakmur dari pabrik motornya.

  1. Service dilakukan sesuai dengan keluhan kendaraan

Seringkali kita pergi ke bengkel motor untuk service namun kemudian ditawari dengan hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan. Akibatnya, biaya service pun membengkak dan cenderung tidak efisien. Nah, hal semacam ini tidak akan kamu temui di bengkel resmi. Karena semuanya akan dilakukan sesuai dengan prosedur. Apabila terdapat beberapa suku cadang yang harus diganti, biasanya dikarenakan memang sudah rusak atau tidak layak pakai. Jika suku cadang kamu masih dalam kondisi prima, tentu para teknisi tidak akan menyarankan untuk melakukan pergantian suku cadang.

“Bengkel resmi Honda di NTB tersebar sebanyak lebih dari 70 AHASS di Pulau Lombok ataupun Pulau Sumbawa. Keunggulan melakukan perawatan motor Honda Anda di bengkel AHASS yaitu jaminan harga, jaminan keaslian suku cadang serta jaminan kehandalan mekaniknya,” kata Anton Prihatno Technical Service Manager Astra Motor NTB.

Pada bengkel AHASS juga memiliki pelayanan yang unggul. Seperti ruang tunggu yang nyaman, tersedia wifi gratis hingga diskon atau promo berkala yang bisa kamu gunakan sewaktu-waktu. “Agar semakin untung lagi, jangan lupa untuk booking service online dulu ya lewat aplikasi Motorku X,” demikian Anton. (bul)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...