Disnakertrans KSB Sudah Kantongi Kebutuhan Naker PT KTI

Taliwang (Suara NTB) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyebutkan, pihaknya telah mengantongi data rencana kebutuhan tenaga kerja (Naker) PT Krakatau Tirta Industri (KTI).

Salah satu perusahaan mitra PT Amman Mineral Industri (AMIN) di proyek smelter itu, menurut pihak Disnakertrans, menjadi perusahaan yang telah menyerahkan rencana kebutuhan Nakernya ke pemerintah setempat. “Jadi kami sudah kantongi data kebutuhan pekerjanya,” ungkap kepala Disnakertrans KSB, H. Muslimin. HMY, Selasa, 12 Juli 2022.

Pada data yang diserahkannya ke Dinsnakertrans KSB, PT KTI memberikan gambaran kebutuhan tenaga kerjanya hingga 2023 mendatang. Atau selama proses pembangunan fasilitas desalinasi yang menjadi kegiatannya di lokasi smelter. Menurut Muslimin, selama waktu 2 tahun itu, PT KTI akan membutuhkan pekerja sekitar 300 orang dan pada akhir konstruksi dapat dialihkan saat fasilitas desalinasi air yang dikelolanya tersebut beroperasi.

“Saya tidak hapal persis jumlah Naker yang dibutuhkan selama proses pembangunan. Tapi mereka membuka kemungkinan mengalihkan pekerja konstruksinya saat fasilitas desalinasinya mulai berjalam,” ujarnya.

Kehadiran PT KTI itu, lanjut Muslimin, tentu akan membuka peluang pasar kerja baru bagi masyarakat. “Jadi pilihan masyarakat untuk bekerja di proyek smelter beragam. Bisa bekerja di konstruksi smelter atau bekerja di proyek desalinasi airnya yang dikawal PT KTI juga bisa,” tukasnya seraya menambahkan saat ini PT KTI telah merekrut beberapa pekerja.

“Dari data yang ada pada kami mereka sudah rekrut 6 orang pekerja. Tugas mereka sebagai pemandu di lokasi pembangunan fasilitas desalinasi dan itu tidak masuk dalam kategori pekerja skill (keahlian),” imbuh Muslimin. (bug)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...