Bupati Berharap BPJS Tingkatkan Pelayanan Kesehatan di Sumbawa

0
Sekda Sumbawa, H. Hasan Basri melakukan pemeriksaan kesehatan dalam rangka HUT BPJS.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Keberadaan BPJS Kesehatan merupakan salah satu bentuk upaya pemerintah dalam mengatasi potensi masyarakat menjadi miskin yang diakibatkan oleh masalah kesehatan. Untuk itu, melalui momentum peringatan HUT ke-54 ini, Bupati berharap BPJS dapat terus membangun kolaborasi dengan segenap stakeholder yang ada dalam upaya membangun peningkatan kualitas pelayanan BPJS khususnya di Kabupaten Sumbawa.

“Kerja sama yang konstruktif diharapkan dapat berperan dalam upaya mempermudah pelayanan BPJS bagi masyarakat yang membutuhkan,”kata Bupati Sumbawa yang diwakili Sekretaris Daerah,, Drs. H. Hasan Basri, MM., saat menghadiri kegiatan BPJS Kesehatan Hadir Di Ujung Negeri Dalam Rangka HUT BPJS Kesehatan ke-54 Tahun, Selasa , 12 Juli 2022, di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, bersama Para Asisten, Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, serta Kepala Perangkat Daerah Sumbawa. Kehadiran Dewan Pengawas BPJS Kesehatan di Kabupaten Sumbawa diharapkan mampu memberikan semangat bagi Pemkab Sumbawa dalam upaya menjadikan daerah ini menjadi Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

Selanjutnya, Dewan pengawas BPJS Kesehatan, Indra Yana, mengapresiasi dukungan Kepala Daerah beserta jajaran pejabat daerah atas dukungan dan kontribusinya dalam penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Sehingga program ini dapat terus hadir memberikan jaminan pembiayaan kesehatan bagi penduduk Indonesia. Kegiatan ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang pola hidup yang sehat dan pentingnya semangat gotong royong dalam program JKN. Serta memastikan manfaat program ini telah dirasakan masyarakat hingga ujung negeri. (arn)