Vamos FC Mataram Gagal Kantongi Poin di Laga Perdana

0
Ilustrasi

Lombok Barat (Suara NTB) – Tim Vamos FC Mataram gagal mengantongi poin pada pertandingan pekan ke-15 Liga Futsal Profesional yang di helat  di GOR Tripat, Lombok Barat, (Lobar), Senin, 11 Juli 2022. Tim asuhan Pelatih, Sumianto ini menelan kekalahan 1-3 atas tim Halus FC Jakarta.

Dalam laga tersebut, tim Vamos FC mengaku baru pertama bertanding di putaran kedua liga tersebut, sehingga mereka hanya mampu mencetak satu gol lewat Ardian Kaspari pada menit ke-26.

Sementara, tiga gol kemenangan Halus FC dicatat lewat Bambang Bayu Saptaji menit ke-2, Abdul Rohman Nawawi pada menit ke-4 dan Hamid Reza Hossaini  di menit ke-10. Kekalahan tim Vamos FC atas Halus FC tentu mengecewakan para pendukung NTB karena kalah dikandang sendiri.

Sumianto, Pelatih Vamos FC, kepada Wartawan mengatakan bahwa dalam laga itu timnya belum bisa  maksimal karena belum banyak melakukan uji coba. Selain itu laga tersebut adalah partai pertama buat Vamos di putaran kedua.

“Evaluasinya ini adalah laga pertama buat kami, sementara beberapa tim lain sudah main. Kami juga terkendala tidak dapat uji coba standar di sini,” tutur Sumianto yang dikutip jurnalis MNC Media.

Sumianto mengaku para pemainnya butuh adaptasi yang cukup untuk bisa tampil lebih baik. Dan Ia berharap dilaga selanjutnya tim Vamos FC akan tampil lebih baik lagi. Dipertandingan selanjutnya, Selasa, 12 Juli 2022, Vamos  FC Mataram  akan melawan Safin FC Pati.

Untuk diketahui Liga tersebut melibatkan delapan tim profesional futsal nasional yang berkompetisi memperebutkan poin tertinggi,  diantaranya Bintang Timur Surabaya, Safin FC Pati,  Giga FC Kota Metro, Blacksteel Manokwari, Kancil BBK Pontianak, DB Asia Jawa Barat, Halus FC Jakarta dan VamosFC  Mataram. Satu dari delapan tim tersebut merupakan tim yang berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, yakni Vamos FC Mataram. (fan)