Terseret Ombak, Seorang Mahasiswa Ditemukan Tewas

0
Tim SAR bersama masyarakat menemukan mayat mahasiswa yang terseret arus di pantai Bangsal, Korleko, Lotim, Senin, 11 Juli 2022. (Suara NTB/rus)

Selong (Suara NTB) – Seorang mahasiswa Universitas Gunung Rinjani (UGR), Anjani, Lombok Timur (Lotim), diketahui terseret ombak di Pantai Bangsal Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji, Lotim pada Minggu, 10 Juli 2022. Keesokan harinya, Senin, 11 Juli 2022, remaja bernama M. Arif Rahman warga Dusun Bandok Daya Desa Bandok Kecamatan Wanasaba itu ditemukan tewas.

Tim gabungan yang melakukan pencarian terdiri Unit SAR Lombok Timur pos Kayangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat), Polairud, TNI AL serta warga sekitar melakukan pencairan sejak Minggu lalu. Akhirnya, korban berhasil  ditemukan pada pukul 11.39 Wita di pinggiran pantai.

Sehari sebelumnya, salah satu korban atas nama Sumri berhasil diselamatkan oleh teman dan warga setempat menggunakan perahu nelayan. Korban ini kemudian dilarikan ke Puskesmas Korleko untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Ketua tim pencairan Basarnas, Ahmad Fatoni Irwansyah menerangkan setelah meneria laporan kejadian, tim langsung bergerak cepat melakukan pencarian hingga malam hari. Tim dibagi dua, yakni melakukan pencairan di sepanjang pesisir pantai berombak besar tersebut dan perairan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB).

Korban bersama temannya pada Minggu lalu mandi di pantai Bangsal. Derasnya deburan ombak membuatnya terseret hingga ke tengah laut. Sejumlah nelayan yang kebetulan ada melihat itu berusaha menolong. Tapi hanya satu orang yang  bisa diselamatkan. (rus)