ROCKFIVETIVALGoesToJOGJAROCKARTA2022

0

JogjaROCKarta, atau biasa disebut JRF adalah perhelatan musik tahunan bergenre rock yangdiselenggarakandiYogyakarta.SetelahduatahunlamanyaJogjaROCKartaabsendarimenyajikan panggung rock bertaraf internasional, kini JogjaROCKarta hadir kembali dengankonsepberbeda,yaitumenyisipkanprogramdengantajuk“ROCKFIVETIVALGoesToJOGJAROCKARTA” bersama musisi-musisi bergenre rock dari Jawa Timur, Bali, dan NusaTenggara.

ROCKFIVETIVAL Goes To JOGJAROCKARTA 2022 sebagai ajang pencarian musisi yangdigagas oleh iKonser, Metranet dan Telkom Regional 5 yang meliputi wilayah Jawa Timur, Balidan Nusa Tenggara. “Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi regenerasi musisi-musisi rock danmewadahi pendistribusian karya agar dapat diakses lebih luas melaluirangkaian aktivasi yangdituangkankedalamaplikasiiKonser,channeltelevisikabeliKonserdanbermuarapadapanggung JogjaROCKarta 2022”, kata Rachmad Dwi Hartanto, DEVP Telkom Regional 5, saat virtual media briefing, Jumat (8/7/2022).

Peserta diharuskan untuk memiliki minimal 2 karya orisinal berupa video musik atau video livesession sebagai syarat registrasi. Setelahnya, peserta melalui beberapa tahapan seleksi dan kurasioleh 3 juri dari musisi nasional serta pihak promotor. Dua musisi/ band yang terpilih pada babakgrand final akan menjajal panggung megah JogjaROCKarta 2022 dan juga tampil pada di salahsatuprogramtayanganchanneli-onserdiIndiHomeTV.Pemenangdiharapkanbisamenampilkan setidaknya 4 lagu orisinal.

 

Ahmad Sobirin, Project Manager JogjaROCKarta mengatakan, pendaftaran akan dibuka pada tanggal 9 Juli 2022 dan akan berlangsung hingga tanggal 23 Juli2022.Parapesertabisamendaftardiwebsitewww.ikonser.iddenganmenyertakan2video(videoklipatauvideolivesession),sertapersyaratanlainyang terdapat dalam formulir registrasi.Peserta adalah musisi atau band yang berdomisili di setiap regional, dibuktikan cukup dengan 1KTPdan terbuka untuk spesifik genre musik rock dan turunannya.

 

Denganadanyaprogram“ROCKFIVETIVALGoesToJOGJAROCKARTA2022”ini,diharapkan akan muncul musisi/band baru dari regional Jawa Timur, Bali, dan Nusa TenggarayangberpendardibuanamusikdanindustrikreatifIndonesia.Tidakhanyaterbataspadaregional Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara saja, nantinya seluruh daerah di Indonesia jugaakan mendapatkan kesempatan yang sama untuk bisa unjuk bakat di JogjaROCKarta maupunprogram tayangan di I-Konser Channel.(r)