PT STM Kembali Siapkan Beasiswa Prestasi bagi Mahasiswa Huu

Dompu (Suara NTB) – PT Sumbawa Timur Mining (STM) kembali memberi beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dari kecamatan Huu tahun 2022. Beasiswa akan diberikan kepada 15 mahasiswa asal kecamatan Huu. Enam diantaranya beasiswa lanjutan tahun 2021, dan 9 orang akan direkrut baru.

“Pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi ini sebagai bentuk komitmen PT STM yang ingin maju dan berkembang bersama masyarakat,” kata Manager Hubungan Masyarakat PT STM, Ulya Defretes pada acara sosialisasi beasiswa bagi mahasiswa Huu yang dilakukan secara daring, Senin, 11 Juli 2022.

Pemberian beasiswa berprestasi bagi mahasiswa asal Kecamatan Huu ini merupakan tahun kedua. Pada tahun 2021, ada 10 orang mahasiswa berprestasi dan kurang mampu diberikan. Dari 10 mahasiswa penerima beasiswa ini, empat orang diantaranya berakhir masa kuliahnya. Sehingga ada 9 orang yang akan dijaring baru tahun 2022 ini.

Dewi Nurqomariah dari Comdev PT STM selaku pemateri pada acara sosialisasi yang diikuti mahasiswa asal Huu ini mengungkapkan, pemberian beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu ini untuk meningkatkan motivasi belajar dan prestasi mahasiswa khususnya yang menghadapi kesulitan ekonomi. Karena PT STM berkomitmen untuk mengembangkan sumber daya manusia (SDM) lokal di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Proses perekrutan penerima beasiswa berprestasi dan tidak mampu ini dipastikan akan dilakukan secara ketat, mulai dari proses seleksi administrasi, test tulis dan wawancara. Test penerima beasiswa ini diperuntukan bagi warga kecamatan Huu yang sedang kualiah di Kabupaten Dompu atau di luar daerah Kabupaten Dompu dengan syarat minimal semester 3 dan maksimal semester 7, tapi diutamakan untuk jurusan teknik.

Mahasiswa tersebut memiliki IPK minimal 3,3 jurusan non teknik dan 3,2 untuk jurusan teknik bagi mahasiswa pada perguruan tinggi swasta (PTS). IPK 3,2 jurusan non teknik dan 3,1 jurusan teknik pada perguruan tinggi negeri (PTN). “Yang harus dilakukan mahasiswa penerima beasiswa hanya mempertahankan prestasi,” kata Dewi Nurqomariah menjawab pertanyaan mahasiswi Makassar soal kewajiban penerima beasiswa.

Saputra Alamsyah, wakil Manager Hubungan Masyarakat PT STM mengatakan, perusahaan baru sebatas memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan tidak mampu. Sejauh ini belum ada program otomatis akan intensif di PT STM bagi mahasiswa penerima beasiswa. “Kami betul – betul pada program beasiswa itu saja. Otomatis intensif atau magang di PT STM, kami belum punya program ke arah situ,” ungkap Saputra Alamsyah. (ula)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...