Mahasiswi FH Unizar Raih Prestasi di Kejurnas Bola Voli Pantai

0
Ni Komang Putri Sri Dewi Utami (kanan) dan Aldha Permatasari (kiri) meraih Juara 4 pada Kejurnas Bola Voli Pantai 2022.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Mahasisi Fakultas Hukum Universitas Islam Al-Azhar (FH-Unizar), Ni Komang Putri Sri Dewi Utami meraih prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bola Voli Pantai tahun 2022 di Pantai Pancer Door, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur Rabu, 29 Juni 2022 sampai dengan Minggu, 3 Juli 2022. Ia mewakili Provinsi NTB dan meraih Juara 4 kategori 2×2 Putri pada Sirkuit Nasional (Sirnas) Voli Pantai Seri 2 di Pacitan.

Putri, sapaan akrabnya, berpasangan dengan Aldha Permatasari, keduanya turut mengharumkan nama Nusa Tenggara Barat di kancah Nasional. Saat ini, Putri sedang menjalani perkuliahan di semester VI (enam) pada Program Studi Ilmu Hukum Unizar.

Anak ketiga dari pasangan Wayan Suparta dan Ni Nengah Arini memang sedari dulu memiliki ketertarikan pada olahraga voli. Berbagai prestasi pun telah diraihnya, diantaranya Juara 1 (satu) pada Pekan Olahraga Provinsi Voli Pantai dan Juara 2 (dua) pada Pekan Olahraga Provinsi Voli Indoor pada tahun 2018.

Selain olahraga voli, perempuan dengan tinggi badan 176 cm ini juga memiliki hobi berenang. Pada dasarnya, Putri memang menyukai dunia olahraga. Sebelum mengikuti ajang Kejurnas Bola Voli Pantai 2022, Putri pun sudah mempersiapkan diri dengan berbagai latihan.

“Saya mempersiapkan diri dengan latihan, sepeti gym, latihan fisik, dan teknik (olahraga voli, red). Latihannya di GOR Turida, seminggu tiga kali, pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Hari Senin, Rabu, dan Jumat biasanya hanya gym saja,” ujarnya.

Ketika ditanya tentang kiat untuk bisa menjadi juara, Putri menjawab, “Siapkan niat dan tujuan. Usaha dan berdoa. Jangan takut gagal karena kegagalan adalah awal perjuangan menjadi juara.”

Hobi olahraga dan menjadi Juara di tingkat Nasional bukanlah alasan bagi Putri untuk mengesampingkan pendidikan. Berbekal Ilmu Hukum yang dipelajarinya saat ini di Unizar, Putri berencana untuk menjadi Pengacara. Memilih Unizar sebagai tempat kuliah, tentunya Putri dan keluarga memiliki alasan tersendiri.

“Karena Unizar tempatnya bagus dan fasilitasnya lengkap,” terang gadis kelahiran 18 Desember ini.

Sebanyak 24 tim putra dan putri datang dari berbagai provinsi di Tanah Air, menjadi peserta Kejurnas voli pantai di Kabupaten yang berjuluk Paradise of Java ini. Para peserta itu terdiri atas Kontingen dari Provinsi Bangka Belitung, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kontingen dari Nusa Tenggara Barat (NTB). (ron)