Salat Idul Adha, Bupati Sumbawa Sampaikan Inovasi Label Halal

0
Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah saat memberikan sambutan sebelum dimulainya salat Idul Adha, di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, Minggu, 10 Juli 2022.(Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melaksanakan Sholat Idul Adha 1443 H, di Masjid Agung Nurul Huda Sumbawa Besar, Minggu, 10 Juli 2022. Pada kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan tentang inovasi “Penggratisan Label Halal” yang telah meraih Top 99.

Dikatakannya, untuk program “Penggratisan Label Halal” berhasil meraih TOP 99, dan terus diperjuangkan untuk mencapai TOP 45 bahkan TOP 10, di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). “Adapun program unggulan lainnya akan terus diikhtiarkan, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Sumbawa tercinta,” tambahnya lagi.

Bupati bersama Wakil Bupati menyampaikan penghargaan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa. Atas kerjasama dan sinergi yang baik, hingga perekonomian pasca pandemi Covid 19 berangsur pulih. “Dikesempatan mulia ini pula, atas nama pimpinan daerah menyampaikan apresiasi atas partisipasi seluruh masyarakat Sumbawa, sehingga event internasional MXGP Of Indonesia 2022 di Kawasan Samota, berjalan dengan sukses,” sebutnya.

Pada tahun 2022, ucap Bupati, untuk ke 10 kalinya secara berturut turut, Kabupaten Sumbawa mendapat predikat WTP dari BPK RI. Sementara dari aspek standar pelayanan minimal, Kabupaten Sumbawa mendapat posisi terbaik di NTB, dan ke 4 secara nasional. Serta berhasil mempertahan nilai SAKIP B dari Kementerian PAN RB, tambahnya.

Bupati juga mengungkapkan capaian 10 program unggulan bersama Wakil Bupati, yaitu perhatiannya terhadap GTT, PTT, Guru PAUD, dan Tenaga Kesehatan. “Program pemberian insentif bagi Guru Ngaji, Petugas Rumah Ibadah, RT/RW, Linmas dan Petugas Posyandu, tahun ini akan segera terealisasi,” ujarnya.

Bupati juga sangat berharap, dukungan dan kerjasama semua unsur pemerintahan yang telah terbina dengan baik, agar dapat dipertahankan. Bupati juga mengajak semua elemen masyarakat, untuk senantiasa menguatkan karakter masyarakat yang religius. Dengan senantiasa meningkatkan kualitas ibadah. “Dengan meningkatkan kualitas ibadah, Insya Allah akan menambah keberkahan bagi daerah kita, yang tengah berikhtiar mewujudkan Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban,” tutup H. Mahmud Abdullah.

Sementara yang bertindak sebagai Imam di hari raya Qurban ini, Ustad Imam Rahmatullah, LC. Sementara khatib oleh H. Nasrullah, S.Sos.I. (arn)