RSUD Provinsi NTB Bagikan 1.500 Paket Daging Kurban

0
Direktur RSUD Provinsi NTB, H. Lalu Herman Mahaputra menyaksikan hewan kurban yang akan disembelih. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB)-Serangkaian Hari Raya Idul Adha, Manajemen RSUD Provinsi NTB menyembelih hewan kurban berupa sembilan ekor sapi dan satu ekor kambing. Hewan kurban ini berasal dari Civitas Hospitalia sebanyak enam ekor sapi. Kemudian tiga ekor sapi dan satu ekor kambing dari mitra RSUP NTB (BSI, Auto Riset 2000, PT DIU).

Menurut Ketua Panitia Kurban RSUD Provinsi NTB, H. Fathullah Marwan, S.Kep.Ns. MM, sasaran pembagian daging kurban, 1.106 paket diperuntukkan untuk orang karyawan THL/ non PNS/ kontrak dan tenaga CS dan security. Pembagian keluar rumah sakit sebanyak 394 paket dibagikan ke warga tidak mampu di sekitar rumah sakit dan pondok pesantren.

Sementara itu, Direktur RSUD Provinsi NTB, dr. H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes., MH.menyampaikan apresiasinya kepada Dewan Direksi RSUD Provinsi NTB setelah melihat dan mendengar laporan terkait pelaksanaan kurban tahun ini. Di tahun lalu kurban delapan sapi dan tahun ini sembilan ekor sapi. Artinya bertambah. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya terus bertambah, harapnya.

Dikatakan bahwa RSUD Provinsi NTB memiliki karyawan sangat banyak. Kalau bisa dikoordinir supaya bisa menambah kurban di tahun selanjutnya, Insya Allah saya yakin bisa menambah jumlah kurban, katanya optimis. Makna dari kurban adalah bentuk ketaqwaan kita terhadap Allah dan semoga diridhoi.

Direktur RSUD Provinsi NTB yang akrab disapa Dokter Jack ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia yang sudah bekerja secara maksimal. Saya minta tolong agar semua diatur dengan benar dan tertib supaya yang menerima kurban ini adalah orang yang berhak menerimanya, pesannya. (rr)