Pengurus KONI NTB Berbagi Daging Kurban

0
H. Mori Hanafi. (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Pengurus Provinsi (Pengprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB memanfaatkan momentum Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan berbagi daging korban bersama pengurus cabor, atlet, pelatih, anak yatim dan fakir miskin. Maklum  pada hari  itu KONI NTB menyembelih dua ekor sapi dan dua ekor kambing di Halaman Sekretariat KONI NTB, Minggu, 10 Juli 2022.

Ketua Umum KONI NTB, H. Mori Hanafi mengatakan bahwa pada penyembelihan hewan korban  idul adha tahun ini,  pihaknya menyembelih tiga ekor sapi dan dua ekor kambing. Dua ekor sapi dan dua ekor kambing milik pengurus KONI NTB, sementara satu ekor sapi milik  Pengurus Asprov PSSI NTB,” ucap Mori yang juga menjabat pimpinan Asprov PSSI NTB.

Dalam acara penyembelihan hewan korban itu dihadiri oleh sejumlah pengurus KONI NTB,  cabor, atlet, pelatih dan sejumlah masyarakat yang diundang.  Selain itu hadir juga  fakir miskin dan masyarakat yang membutuhkan daging kurban. “Daging kurban hasil sembelih  ini akan dibagikan kepada fakir miskin, anak yatim, atlet, pelatih dan masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Sekum KONI NTB, M. Nur Haedin mengatakan masyarakat yang menerima daging kurban harus memenuhi syarat – syarat.  Salah satu prioritas  adalah fakir miskin dan anak yatim yang sudah terdaftar. Kemudian  kelebihannya akan dibagikan ke atlet, pelatih dan pengurus olahraga.

Sistem pembagian paket hewan kurban seperti biasa dibungkus menggunakan kresek hitam dan paket – paket tersebut langsung distribusikan pada masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.  Total paket yang dibungkus untuk dua ekor sapi kata Haedin  kurang lebih 250 paket. (fan)