Momen Idul Adha, ITDC dan PDAM Praya Sebar Hewan Kurban

Praya (Suara NTB) – Dua perusahaan milik pemerintah, PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) serta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ardhia Rinjani Praya, menyalurkan hewan kurban pada momen hari raya Idul Adha tahun ini. Total ada dua puluh ekor hewan kurban yang disalurkan, yakni bagi desa lingkar kawasan The Mandalika serta desa sumber mata air.

“Untuk Idu Adha tahun ini, kita salurkan masing-masing satu ekor sapi bagi masyarakat di tiga desa sumber mata air yang dikelola oleh PDAM Praya,” sebut Direktur Teknik PDAM Praya, Lalu Sukemi Adiantara, Jumat, 8 Juli 2022.

Hewan kurban tersebut disalurkan melalui Baznas Loteng bagi masyarakat Desa Aik Berik, Aik Bukak serta Desa Lantan.

Sumbangan hewan kurban tersebut sebagai bentuk perhatian dan kepedulian PDAM Praya bagi masyarakat di sumber mata air. Meski masih terbilang minim, tapi inilah kemampun PDAM Praya. Ke depan, dengan perkembangan dan kemajuan PDAM Praya perhatian yang diberikan bisa lebih besar lagi.

Sementara itu, ITDC total menyalurkan 17 ekor hewan kurban dengan penyaluran sudah dilakukan oleh VP Site Operation The Mandalika, I Made Pari Wijaya kepada masing-masing perwakilan masyarakat penerima. Di antaranya, sembilan ekor kambing untuk masyarakat lingkar kawasan The Mandalika. Diterima enam kepala desa penyangga kawasan, dua kepala dusun serta Camat Pujut.

Kemudian satu ekor sapi diserahkan kepada panitia kurban Pemkab Loteng dan tujuh ekor kambing diserahkan kepada panitia kurban Pemprov NTB. “ITDC sebagai pengelola kawasan The Mandalika, berharap Hari Raya Idul Adha 1443 H ini menjadi momentum untuk menyambung tali silaturahmi dan semangat kebersamaan antara ITDC dengan masyarakat khususnya masyarakat lingkar kawasan The Mandalika,” terang I Made Pari Wijaya.

ITDC berkomitmen untuk bisa terus berkontribusi bagi masyarakat dan daerah ini dari semua lini. Salah satu bentuknya melalui kegiatan pembagian hewan kurban yang memang rutin dilakukan setiap tahunnya, karena ITDC berharap bisa berbagi kebahagiaan sekaligus wujud rasa syukur dan terima kasih atas dukungan masyarakat NTB, terhadap upaya pengembangan The Mandalika yang dilakukan pihaknya sejauh ini. (kir)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...