Andrian Masih Jadi Unggulan NTB

0
Andrian (Suara NTB/dok)

Mataram (Suara NTB) – Atlet atletik asal Kabupaten Bima, Andrian masih menjadi unggulan NTB di event kancah nasional. Meski usianya sudah kepala tiga, namun ia masih mendapat kesempatan  mewakili NTB di event nasional. Buktinya ia masih di panggil mengikuti Pelatda  NTB persiapan Pra-PON 2023 dan PON XXI tahun 2024.

Andrian yang dihubungi Suara NTB di Mataram, Minggu, 10 Juli 2022 mengatakan bahwa ia dipanggil masuk Pelatda NTB karena prestasinya di PON XX di Papua tahun 2022. Maklum ia berhasil meraih medali perunggu di nomor 400 meter gawang putra.

“Di PON Papua saya meraih medali perunggu di nonor 400 meter gawang atletik. Sekarang  dipanggil lagi ikut Pelatda persiapan PON,” ucapnya.

Untuk diketahui, pada PON Papua XX/2021, Andrian meraih medali perunggu di nomor 400 meter gawang. Andrian mencatatkan waktu 51,77 detik. Sementara  medali emas diraih Halomoan  atlet asal Jawa Barat dengan waktu 51,33 detik. Sedangkan medali perak diraih M. Khairuddin asal Sumatera Utara  (Sumut) dengan catatan waktu 51,75 detik.

Bagi Andrian, raihan medali perunggu di PON XX/2021 memang kurang memuaskan, pasalnya selama dua kali ikut PON, ia selalu sukses meraih  medali emas. Misalnya di PON Jabar 2016, ia berhasil meraih medali emas di nomor  tersebut. Begitu juga di PON Riau 2012 iya juga sukses meraih medali emas di nomor yang sama.

Menurutnya, prestasi Andrian di PON/2021  bisa jadi karena kendala usia. Sebab usianya saat itu tidak lagi muda. Saat ini usia Andrian sudah menginjak 31 tahun. Meski usia sudah kepala tiga namun Andrian mengaku masih tetap semangat berlatih, dan saat ini ia tengah fokus latihan dalam rangka persiapan mengikuti event-event nasional. “Sekarang masih tetap fokus latihan. Mudah-mudahan bisa  meraih prestasi di event nasional,” harapnya. (fan)