Pentingnya Asuransi Perjalanan untuk Menjaga Keamanan Berpelesir

0

Asuransi yang umum dikenal di kalangan masyarakat merupakan asuransi yang berfungsi sebagai jaminan keselamatan. Ada banyak asuransi yang ditawarkan oleh agensi penyedia asuransi baik asuransi kesehatan, asuransi keselamatan, asuransi pendidikan, hingga asuransi perjalanan.

Jika sering bepergian, maka memiliki asuransi perjalanan adalah sebuah kebutuhan yang bisa dikatakan penting. Sebab, lewat asuransi inilah semua risiko selama perjalanan berlangsung tidak membahayakan kondisi finansial.

Misalnya, jika mengalami kecelakaan, maka biayanya akan ditanggung perusahaan asuransi. Jaminan itu setara dengan harga asuransi perjalanan yang dibayarkan setiap bulannya.

Menurut Otoritas jasa keuangan (OJK), manfaat asuransi yang merupakan suatu perjanjian antara perusahaan asuransi dan pemegang polis yang nantinya polis ini menjadi dasar bagi penerimaan premi oleh perusahaan asuransi sebagai imbalan untuk memberikan penggantian kepada pemegang polis karena kerugian atas peristiwa yang tidak pasti.

Agar dapat bisa lebih jelas lagi berikut adalah beberapa hal yang menjadi alasan mengapa memiliki asuransi itu penting., Anda bisa kunjungi lifepal.co.id/media/manfaat-asuransi
1. Dapat menjadi alternatif menabung
Dengan memiliki asuransi maka anda akan diberikan tanggung jawab untuk membayar premi bulanan. Namun demikian premi tersebut dapat dijadikan alternatif menabung saat keadaan tertentu.
Salah satunya, asuransi ASM Sinarmas yang menawarkan program dana pensiun, ke mana dana tersebut merupakan dana yang selama itu dibayarkan oleh nasabah.

2. Menghadirkan ketenangan
Masa depan merupakan hal yang tidak pasti sehingga kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi untuk beberapa menit ke depan. Dengan asuransi juga Anda terbantu apabila terjadi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan atau gangguan kesehatan lainnya.

3. Meminimalkan Kerugian finansial
Kerugian dalam financial sejatinya bisa dihindari apabila anda dapat mengelola keuangan dengan baik. Dalam hal ini kerugian dapat terjadi akibat kecelakaan yang tidak dapat dihindarkan misalnya seperti pencurian, kebakaran pabrik, kesalahan pengiriman kargo, dan lain sebagainya. Dengan demikian adanya asuransi dapat membantu Anda untuk meminimalisir kerugian.

4. Menjaga kestabilan finansial
Karena asureansi memiliki jenis yang beragam, maka apabila Anda sudah berkeluarga dan memiliki anak dengan adanya asuransi maka hal ini akan memudahkan Anda apabila hal yang tidak diinginkan di masa depan terjadi. Sehingga dengan adanya asuransi situasi tidak terduga tersebut dapat di handle dengan adanya asuransi.

5. Dapat menjadi investasi
Secara teoritik, asuransi bukan merupakan produk untuk investasi namun demikian peran asuransi disaat kemajuan digital ini sangat penting. Dengan adanya asuransi maka anda tidak perlu khawatir mengenai hal-hal yang tidak pasti terjadi di depan, misalnya kecelakaan ataupun adanya bencana.

Karena dengan adanya asuransi secara tidak langsung anda sedang berinvestasi jaminan hidup aman dengan cara membeli pelayanan asuransi.

Ada banyak jenis pelayanan asuransi yang bisa Anda pilih mulai dari kesehatan, asuransi jiwa, asuransi bekerja, asuransi pendidikan hingga asuransi perjalanan.
Asuransi biasanya dapat Anda dapatkan ketika Anda bekerja di suatu perusahaan yang memberikan jaminan berupa asuransi kesehatan bahkan bisa hingga pendidikan.
Tidak hanya jaminan secara individu beberapa instansi pekerjaan sudah memberikan jaminan asuransi kesehatan hingga pendidikan untuk keluarga, hal ini bisa berlaku ketika Anda sudah memiliki keluarga.

Melalui adanya jaminan asuransi anda bisa hidup damai dan terjamin apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. (r)