Universitas Hamzanwadi Jalin Kerjasama dengan UNS dan UIN Yogyakarta

Selong (Suara NTB) – Universitas Hamzanwadi Lombok Timur (Lotim) menjalin kerjasama dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Islam Indonesia  (UII) Yogyakarta. Kerjasama tersebut dimaksudkan untuk mewujudkan Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka  (MBKM) yang Profesional dan Humanis.

Dalam keterangan resminya, Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi, Dr. Padlurrahman dalam rilisnya kepada Suara NTB, Rabu, 6 Juli 2022 mengatakan,  Universitas Hamzanwadi ingin tidak melewatkan kesempatan untuk menjalin kerjasama dengan Perguruan Tinggi yang menjadi lokasi Kuliah Kerja Lapangan Mahasiswa Pascasarjana Pendidikan Dasar Universitas Hamzanwadi yang ada di Yogyakarta.

Harapannya, kerjasama dengan dua perguruan tinggi ternama tersebut dapat mengimplementasikan Tridharma Perguruan Tinggi, yakni Pembelajaran-Penelitian-Pengabdian. Fokus kerjasamanya adalah pertukaran dosen, riset kolaborasi, akreditasi, PKM mahasiswa, pembinaan perilaku kecendekiaan melalui internalisasi nilai-nilai keislaman.

Diharapkan pula komunikasi yang telah dijalin dengan civitas akademi di dua kampus besar tersebut dapat terus berjalan. Universitas Hamzanwadi dan UNY, UII dan UNS dapat bersinergi mengembangkan ilmu pengetahuan.

Perjanjian kerjsama dengan UNS ini diminta dapat ditindaklanjuti oleh masing-masing program studi melalui kegiatan-kegiatan nyata yang berkontribusi positif bagi pengembangan kedua belah pihak di masa mendatang.

Sementara dengan UII Yogyakarta ini dititikberatkan pada pengimplementasian sikap keberagamaan dalam bingkai sosial. Kerjasama Pascasarjana Universitas Hamzanwadi dengan Fakultas Ilmu Agama Islam UII difokuskan pada upaya kedua belah pihak dalam membangun sikap religius dan sikap sosial yang berbasis pada internalisasi nilai-nilai keislaman yang rohmatallil alamin.

Direktur Pascasarjana Universitas Hamzanwadi  itu juga menyampaikan ciri khas institusinya yang berusaha mencapai sikap dan perilaku yang dilandasi dengan nilai-nilai ke-NWDI-an yang merupakan barometer penanaman nilai sesuai dengan yang diajarkan oleh Al-Magfurullah TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.  Visi unggul, berdaya saing global berbasis budaya santri sedapat mungkin bisa dicapai melalui kerjasama yang lebih efektif dan produktif.  (rus)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik...

0
Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk secara konsisten mendorong pelaku UMKM meningkatkan skala bisnisnya. Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan yang ke-77 Republik...

Latest Posts

Berdayakan 11 Ribu Klaster Usaha, BRI Perkuat Komitmen Bawa UMKM Naik Kelas

Jakarta (suarantb.com) – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk...

Bang Zul Apresiasi Masjid Sederhana di Desa Wakan

Mataram (Suara NTB) – Menyapa langsung masyarakat Nusa Tenggara...

Lagu Sasak Masuk Kompilasi Video Musik Wonderland Indonesia 2

Mataram (Suara NTB) - Lagu Sasak “Lalo Ngaro” dari...

1.856 Rumah di Kota Bima Masih Kumuh

Kota Bima (Suara NTB) - Dinas Pekerjaan Umum dan...

Bupati Lobar Promosikan Wisata Olahraga Bersepeda di Senggigi

Giri Menang (Suara NTB) - Keindahan alam dan pantai...