Mayat Bayi Hanyut di Kali Ancar, Hebohkan Warga Majeluk

0
Jenazah bayi yang ditemukan Warga Majeluk Mataram, Rabu, 6 Juli 2022.(Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Warga Majeluk Mataram dihebohkan dengan penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan di Kali Ancar Jalan Transmigrasi tepatnya di Perbatasan antara Lingkungan Majeluk Mataram dan Lingkungan Karang Kemong Cakranegara Mataram, Rabu, 6 Juli 2022.

Kapolsek Mataram Kompol Elyas Erikson, S.H., SIK. mengatakan  bayi tersebut ditemukan pertama kali oleh saksi berinisial AH (AH) warga Majeluk.  Saat itu AH sedang asik nongkrong di Berugak yang dijadikan pos ronda bersama rekannya R.  Saat itu ia melihat pegawai PDAM atas nama A yang sedang memasang meteran air di salah satu rumah yang jaraknya sekitar 30 meter dari pos ronda tempat saksi pertama nongkrong. Kemudian sakti pertama berteriak memberitahukan bahwa ada bayi hanyut di Kali Ancar.

“Saksi pertama melihat dari pinggir kali terkait bayi yang dibilang hanyut tersebut, ternyata benar saksi satu melihat ada bayi hanyut telanjang lengkap dengan ari-arinya, kemudian saksi satu langsung mengambil serok yang terbuat dari bambu untuk mengambil bayi yang hanyut di kali dengan cara turun ke kali yang dalamnya sampai selutut orang dewasa kemudian saksi satu mengambil bayinya dengan bantuan bambu,” ucapnya.

Setelah itu, bayi dibawa langsung ke pos ronda. Kemudian saksi kedua M, Perempuan berusia 51 asal Majeluk yang telah menunggu saksi satu langsung menggendong mayat bayi tersebut dan langsung menidurkannya di pos ronda.

Oleh saksi kedua, mayat bayi tersebut dibersihkan bersama saksi kedua dari kotoran yang menempel di badan bayi. Mayat bayi tersebut  berjenis kelamin perempuan dan ari-ari masih menempel di pusarnya. Selain itu, mukanya merah serta ada keluar darah dari hidung.

Mendapat informasi tersebut pihak Kepolisian mendatangi TKP,  dan meminta keterangan saksi – saksi, dan membawa mayat bayi tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum serta diproses lebih lanjut. (fan)