Bupati KLU Serahkan Santunan pada Keluarga PMI Meninggal di Tanjung Pinang

0
Bupati KLU H. Djohan Sjamsu menyerahkan santunan kepada keluarga almarhumah Marina, PMI yang meninggal Tanjung Pinang - Kepulauan Riau. (Suara NTB/ist)

Tanjung (Suara NTB) – Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH, menyerahkan santunan dan paket sembako kepada ahli waris Pekerja Migran Indonesia (PMI) atas nama Marina berasal dari asal Dusun Tanak Song, Desa Jenggala, Kecamatan Tanjung, Rabu, 6 Juli 2022. Bupati didampingi oleh Kadis Sosial PPPA KLU Faturrahman, S.ST, Kadis PM PTSP dan Tenaga Kerja, Denda Dewi Tresnibudi  Astuti, SE., MM., dan Kades Jenggala Fahruddin, S.Pd.

Marina adalah PMI yang bekerja di luar daerah. Almarhumah meninggal dunia pada Minggu, 26 Juni 2022, setelah melewati perawatan intensif di RSUP Raja Ahmad Tabib, Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Dari surat pernyataan pihak keluarga, Retegep, selaku orang tua dari Marina, mengikhlaskan meninggalnya Marina dan merelakan anaknya dikebumikan di TPU Tanjung Pinang. Almarhumah diketahui meninggalkan dua orang anak.

Keprihatinan atas meninggalnya PMI, mendorong Pemkab menyalurkan santunan kepada keluarga almarhumah. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang santunan di rumah duka.

Pada kesempatan itu, sendiri menyampaikan bela sungkawa, karena Marina meninggal dalam  bekerja, berjuang mencari nafkah untuk keluarga. ‘’Semoga keluarga  diberi kesabaran di dalam musibah yang menimpa. Semoga anak yang ditinggalkan dapat menjadi anak yang  sholihah,” ucapnya.

Djohan berharap, kepada setiap CPMI dari Lombok Utara untuk senantiasa mengikuti prosedur keberangkatan. Pasalnya, prosedur resmi memiliki jaminan berupa asuransi tenaga kerja selama mereka bekerja di luar daerah atau luar negeri. (ari)