Tingkatkan Geliat Ekonomi Daerah, STIE AMM Gelar Bazar Kuliner 2022

0
Ketua STIE AMM, H. Umar Said (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Kepala LPK-P2KPN, Faizathul Fajariah sebagai simbol dibukanya acara Bazar Kuliner 2022. (Suara NTB/ist)
ads top adsamman

Mataram (Suara NTB) – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi AMM (STIE AMM) menggelar Bazar Kuliner pada tanggal 5-6 Juli 2022. Acara ini menghadirkan sejumlah UMKM lokal, perusahaan swasta, dan juga disponsori oleh perusahaan multinasional seperti PT Nutrifood Indonesia.

Rangkaian bazar ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Pusat Karir – Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Produktivitas Nasional (LPK P2KPN) yang merupakan salah satu lembaga unggulan kampus STIE AMM. Salah satu tujuan programnya adalah untuk meningkatkan geliat ekonomi daerah dengan berwirausaha.

Untuk diketahui, LPK P2KPN memberikan pendidikan dan pelayanan kepada para mahasiswa STIE AMM untuk belajar praktik berwirausaha dengan fasilitas dan sarana inkubator bisnis yang telah tersedia, serta dibimbing langsung oleh instruktur berpengalaman.

Acara Bazar Kuliner 2022 ini dibuka langsung Ketua STIE AMM, Dr. H. Umar Said, SH., MM. Dalam sambutannya, Umar menjelaskan acara Bazar Kuliner 2022 merupakan momentum pertemuan yang tepat setelah dua tahun terakhir ini kegiatan perkuliahan dilaksanakan secara daring dan tatap muka terbatas.

“Oleh karenanya kita bersyukur bisa kembali berkumpul bersama, setelah sekian lama vakum karena pandemi. Dengan keadaan ini kita bangkit, bahwa kuliah di STIE AMM aman. Sesuai dengan perkembangan zaman, bahwa pembelajaran semua akan beralih ke digital, mengikuti teknologi,” jelas umar dalam sambutannya.

Acara semakin meriah dengan penampilan dari STIE AMM Band yang menemani para pengunjung dengan alunan lagu kekinian. Uniknya, band ini terbentuk dari hasil kolaborasi mahasiswa dan dosen.

Selain menghadirkan para pelaku usaha lokal, para mahasiswa yang tengah mengambil mata kuliah Kewirausahaan juga turut mengikuti acara ini. Mereka berkesempatan membuka sejumlah booth usaha kelompoknya masing-masing untuk menjajakan hasil kreativitas dan inovasi racikan kulinernya.

Dalam keterangannya di tempat terpisah, Humas STIE AMM, Ahmad Bairizki, SE., MM., memberikan harapan atas kegiatan bazar ini. “Dengan melihat beberapa UMKM lokal yang turut berpartisipasi, harapan kami dapat menumbuhkan rasa antusias mereka (mahasiswa) untuk berani berwirausaha dan menjadi pengusaha muda. Selanjutnya, masyarakat umum dapat melihat dan semakin yakin bahwa STIE AMM merupakan kampus yang tepat untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan tinggi,“ ujarnya singkat. (ron)