Sudah Siap, Fasilitas Wukuf Jemaah Haji Asal NTB di Arafah

0
Petugas TPIH NTB sedang memasang spanduk menjelang wukuf di Arafah Arab Saudi. TPIH juga sudah menyiapkan fasilitas bagi jemaah haji asal NTB di Arafah, Muzdalifah dan Mina, sehingga bisa melaksanakan hajinya dengan khusyuk. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Tim Pembimbing Ibadah Haji (TPIH) NTB yang bertugas di Mekkah Arab Saudi berusaha memberikan pelayanan yang terbaik pada jemaah haji asal NTB. Pada puncak ibadah haji tahun ini, TPIH juga berusaha menyiapkan fasilitas untuk kesempurnaan haji jemaah haji asal NTB, terutama saat Wukuf di Arafah, bermalam di Muzdalifah dan melempar jumrah di Mina.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) NTB, M. Jaelani , M.Pd., menjelaskan, jika  sekarang ini pihaknya sudah menyiapkan fasilitas seluruh jemaah haji asal NTB, sehingga jemaah bisa melaksanakan haji dengan khusyuk.

‘’Seluruh fasilitas di Arafah dalam kondisi ready dan yang paling baru terkait perubahan pelayanan di kedua. Dalam setiap tenda difasilitasi kasur per jemaah, WC juga bersih dan rapi. Kami juga melakukan pemisahan tempat laki-laki dan wanita di Mina,’’ ujar anggota TPIH NTB ini dalam keterangan yang diterima Suara NTB, Selasa, 5 Juli 2022.

Selain itu, tambahnya, agar jemaah haji tidak tersesat saat melaksanakan wukuf, mabit (bermalam) di Muzdalifah dan melempar jumrah di Mina pihaknya juga memasang spanduk sesuai dengan kelompok terbang (kloter) masing-masing. Hal ini bertujuan, jemaah haji dari berbagai daerah tidak tersesat di tengah banyaknya jemaah dari berbagai negara di dunia di Arafah, Muzdalifah dan Mina.

Pihaknya berharap agar seluruh jemaah haji asal NTB tetap dalam kondisi sehat dan semua bisa kembali ke tanah air. (ham)