Promosikan Gunung Jae, Honda Asosiasi Lombok Gelar Kemah Bersama

0
Komunitas sepeda motor Honda Asosiasi Lombok atau HALO menggelar bikers Adventure Camp di salah satu wisata alam kekinian di wilayah Gunung Jae Sedau Narmada Lombok Barat. (Suara NTB/ist)

Mataram (Suara NTB) – Komunitas sepeda motor Honda Asosiasi Lombok atau HALO menggelar bikers Adventure Camp di salah satu wisata alam kekinian di wilayah Gunung Jae Sedau Narmada Lombok Barat. Lokasi wisata ini tengah happening di kalangan anak muda, di mana panorama alam seperti danau indah serta camping / perkemahan yang dibuat oleh pengelola wisata sekitar semakin menambah daya tarik wisatawan.

Untuk membantu menghidupkan wisata lokal maka dari itu komunitas HALO mengadakan gathering bersama yang diikuti oleh perwakilan member HALO dan pengurus. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi antar bikers Honda Community. Sebelum menuju ke lokasi wisata alam Gunung Jae Sedau, para bikers berkumpul di taman Sangkareang untuk riding bersama menuju lokasi.

Touring ini dilakukan pada Sabtu, 2 Juli 2022 pukul 15.30 wita atau setelah waktu sholat ashar. Kegiatan yang mendapat dukungan dari Main Dealer Astra Motor NTB ini berjalan dengan aman dan lancar, tentunya dengan tetap memperhatikan prokes yang baik. Marketing Manager Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan dalam sambutannya, bahwa dengan bertumbuhnya komunitas Honda dan juga meningkatnya hobi bermotor di kalangan member paguyuban dan member komunitas Honda, sehingga kegiatan ini menjadi salah satu aktivitas pengembangan komunitas Honda yang sempat tertunda karena tingginya kasus pandemi.

“Sebagai ajang silahturahmi dan apresiasi untuk komunitas Honda serta meningkatkan solidaritas antar member paguyuban. Lokasi gathering kali ini dengan memanfaatkan wisata alam di wilayah Kabupaten Lombok Barat. Harapannya mampu meningkatkan kontribusi komunitas Honda bagi komunitas lain dan lingkungan masyarakat,” ucap Kresna Murti.

PIC Community Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya menambahkan, sesampainya di lokasi perkemahan kemudian semua peserta melakukan registrasi dan pembagian tenda. Setelah pembagian tenda semua peserta di berikan waktu santai dan bebas yang dapat dimanfaatkan untuk beristirahat dan menikmati keindahan danau Gunung Jae. Dan di malam harinya barulah aktivitas bikers campnya dimulai.

“Bikers camp yang baru kali ini diadakan kembali setelah terakhir kali pada tahun 2019,” lanjut jelas Satria. Rangkaian isi acara dari Bikers Camp yaitu diantaranya sharing session, pengenalan club member baru dalam paguyuban HALO yaitu Lombok CRF Supermoto dan CB150X Indonesia Lombok Chapter, dan terakhir ditutup dengan ramah tamah menyantap makan malam dan membakar jagung bersama.

Paginya, seluruh peserta diajak untuk senam pagi bersama dan team building untuk semakin meningkatkan hubungan sosial antar member. “Semoga kekompakan rekan-rekan komunitas HALO ini dapat menjadi contoh baik bagi komunitas lain dan kontribusi yang positif tetap disalurkan dalam berbagai kesempatan,” tutup Satria. (bul)