LEM Kembali Fasilitasi Salat Idul Adha

0
General Manager LEM, Salim Abdad (tengah) bersama Ketua Panitia Kurban Masjid Raudhatul Jannah, Lingkungan Taman Indah, H. M. Yunus Suwardi (dua dari kiri) dan tim dari LEM. (Suara NTB/ron)

Mataram (Suara NTB) –  Lombok Epicentrum Mall (LEM) kembali memfasilitasi salat Idul Adha di tahun 2022. Salat Idul Adha akan digelar di parkir timur LEM pada Minggu, 10 Juli 2022. Kapasitas yang tersedia bisa menampung 5.000 sampai dengan 6.000 orang.

Hal itu disampaikan General Manager (GM) LEM, Salim Abdad, Selasa, 5 Juli 2022. Ia mengatakan, untuk penyelenggaraan Salat Idul Adha di LEM, tetap akan diselenggarakan sesuai format yang ada. Pihaknya bekerja sama dengan Masjid Raudhatul Jannah, Lingkungan Taman Indah.

Masyarakat bisa datang pada pukul 06.30 Wita, dan salat Idul Adha dijadwalkan dimulai pada pukul 7.00 Wita. Untuk lokasi parkir kendaraan, masyarakat bisa menggunakan lahan parkir lainnya di LEM.

“Acara ini juga tetap kita lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan tetap pakai masker. Masyarakat bisa membawa alat salat sendiri dan alas. Datang tepat waktu agar dapat tempat nyaman dan saf di depan. Kami selenggarakan Salat Idul Adha sesuai yang diumumkan oleh pemerintah,  tepat 10 Juli,” jelas Salim Abdad.

Salim Abdad mengatakan, dari awal pihaknya menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial karena LEM bagian dari masyarakat. Kegiatan Salat Idul Adha maupun Salat Idul Ftri memang rutin diselenggarakan oleh LEM setiap tahunnya.

“Masyarakat menyambut baik, karena yang kami siapkan cukup baik, pemilihan iman dan khatib, dan teknis tidak bertelete-tele, parkir aman, sehingga banyak masyarakat yang salat ke sini (LEM),” ujar Salim Abdad.

Imam dalam Salat Idul Adha di LEM yaitu Ust. H.M. Syahroni AR., S.Sos.I., dan yang bertindak sebagai khatib yaitu TGH. M. Taisir Al-Azhar, Lc.,S.Ag.,M.A.

Ketua Panitia Kurban Masjid Raudhatul Jannah, Lingkungan Taman Indah, H. M. Yunus Suwardi mengatakan, kerjasama pihaknya dengan LEM sudah berjalan lima tahun ketika salat Idul Fitri maupun salat Idul Adha.

“Sehingga tidak ada persiapan khusus, karena sudah terbiasa. Kami juga berdayakan remaja masjid. Sudah beberapa kali terlaksana, persiapan sudah matang, dan kami ikut apa yang dijadwalkan pemerintah yaitu Idul Adha pada 10 Juli,” ujarnya. (ron)