Hari Jadi Ke-382 Bima, Tumbuhkan Semangat Berkarya, Selaras dan Berkelanjutan

0
Bupati Bima, Indah Dhamayanti Putri menjadi Irup peringatan hari jadi ke-382 Bima di lapangan utama kantor Bupati setempat, yang berada di Godo Kecamatan Woha pada Selasa, 5 Juli 2022. (Suara NTB/Uki*)

Bima (Suara NTB) – Jajaran Pemerintah bersama masyarakat Kabupaten Bima menggelar upacara memperingati hari jadi ke-382 Bima di lapangan utama kantor Bupati setempat, yang berada di Godo Kecamatan Woha pada Selasa, 5 Juli 2022.

Bupati Bima, Hj. Indah Dhamanyanti Putri SE, bertindak sebagai Inspektur upacara (Irup). Upacara peringatan hari lahirnya Bima yang sudah memasuki 3 abad lebih tersebut, mengusung tema Berkarya, Selaras dan Berkelanjutan.

“Penyelenggaraan hari jadi ke-382 Bima tahun 2022 ini mengangkat tema Berkarya, Selaras, dan Berkelanjutan,” kata Bupati.

Ia menjelaskan, tema berkarya yang diusung mempunyai pesan yang sangat penting.  Salah satunya menjadi semangat bagi aparatur bersama elemen masyarakat untuk berkarya, kinerja dan kiprah dalam mengisi pembangunan.

Karena berkarya nyata merupakan kontribusi nyata dalam menjabarkan visi dan misi pembangunan yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bima tahun 2021-2026.

“Karya nyata, kinerja dan kiprah merupakan salah satu prasyarat penting untuk membawa kemajuan daerah,” ujarnya.

Disamping itu lanjutnya, pembangunan juga harus berjalan dengan selaras, baik dalam pengertian pemerataan pembangunan, keadilan dan akses yang sama atas hasil-hasil pembangunan di seluruh wilayah kecamatan dan desa.

“Keselarasan juga dalam sinergi antara pemerintah daerah, eksekutif dan masyarakat untuk bersatu padu mengisi pembangunan,” ujarnya.

Sementara aspek keberlanjutan, perempuan yang akrab disapa Umi Dinda imi meminta semua pihak untuk terus mendukung program kegiatan yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Bima, Dinda-Dahlan. Apalagi tahun 2022 ini, Pemerintahan Dinda-Dahlan memasuki tahun kedua untuk dua periode.

“Pemerintahan Dinda-Dahlan membutuhkan dukungan semua pihak untuk keberlanjutan ikhtiar menyukseskan agenda pembangunan hingga akhir masa jabatan di tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. (uki*)