Bupati Sampaikan Pertanggungjawaban, Pendapatan APBD 2021 Terealisasi 98,37 Persen

0
Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah saat menyampaikan laporan pertanggungjawaban APBD 2021. (Suara NTB/ist)

Sumbawa Besar (Suara NTB) – Bupati Sumbawa menyampaikan penjelasan Ranperda Kabupaten Sumbawa tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 dan Pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPRD Sumbawa. Dalam paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Sumbawa, Selasa,  5 Juli 2022.

Dalam penjelasannya, Bupati menyampaikan laporan pertanggungjawaban secara umum. Untuk pendapatan daerah dianggarkan sebanyak Rp. 1 triliun dan terealisasi 98,37 persen, Belanja daerah pada tahun 2021 dianggarkan senilai Rp 1.726.955.317 terealisasi sekitar 96,98 persen.Total anggaran kurang lebih 3 triliyun. Laporan Operasional senilai Rp 1.655.848.859.

Bupati Sumbawa pun menyampaikan penghargaan kepada seluruh stakeholder terkait karena telah sukses mengalokasikan dana dan mendapat penghargaan dari BPK sebanyak 10 kali berturut. “Semoga kita dapat berkoordinasi dan bekerjasama kembali di APBD tahun berikutnya,” ucapnya.

Tak lupa Bupati juga menghaturkan rasa terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Sumbawa yang telah sukses memeriahkan event internasional MXGP Samota sebagai titik balik pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumbawa pasca pademi. “Kedepannya saya berharap rancangan peraturan daerah ini dapat dibahas bersama kembali pada tanggal yang telah ditentukan,”kata Bupati. (arn)