162 Klub Ikuti Kompetisi Pra Liga 3 Askab PSSI Zona Pemenang

0
Bupati H. DJohan Sjamsu bersama Ketua Askab PSSI R. Nuna Abriadi membuka Sepakbola Pra Liga 3 di Kecamatan Pemenang, Selasa, 7 Juli 2022. (Suara NTB/ist)
ads top adsamman

Tanjung (Suara NTB) – Sebanyak 162 klub di wilayah Kecamatan Pemenang, akan berkompetisi pada pertandingan sepakbola Pra Liga 3 ASKAB PSSI Kabupaten Lombok Utara (KLU). Pertandingan yang berlangsung di GOR Mini Kecamatan Pemenang itu dibuka langsung Bupati, H. Djohan Sjamsu, SH., didampingi Ketua Askab PSSI KLU, R. Nuna Abriadi.

Djohan dalam sambutannya, menyatakan cukup lega, lantaran mulai banyak aktivitas masyarakat yang muncul setelah sempat vakum selama Covid-19. Aktivitas ini ia harapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi pada setiap event yang meramaikan suasana di Lombok Utara, termasuk event sepak bola.

“Alhamdulillah, setelah tiga tahun berturut-turut tidak ada kegiatan yang menyangkut olahraga akibat gempa bumi dan Covid-19 sekarang kita sudah mulai pulih beraktivitas kembali,” ucap Bupati, sebelum membuka event, Senin sore.

Djohan menekankan, agar setiap pertandingan dilalui dengan serius tanpa melukai sportivitas dalam olahraga. Dalam bertanding, ia berharap setiap tim menyajikan pertandingan yang menghibur, berkelas dan menghindari kerusuhan di dalam lapangan.

“Harapan saya, ke depannya akan muncul para pemain-pemain yang andal, yang nantinya akan mengharumkan nama Lombok Utara di bidang olahraga,” imbuhnya.

Di saat bersamaan, Ketua ASKAB PSSI Lombok Utara, sekaligus Anggota DPRD NTB Dapil Lobar – Lombok Utara, H. Raden Nuna Abriadi, S.IP, menyampaikan bahwa, Kompetisi sepak bola pra liga 3 ASKAB PSSI Lombok Utara ini diikuti oleh 162 klub. Jumlah peserta ini menurut dia cukup representatif untuk mewakili kualitas pertandingan di satu kecamatan.

“Mewakili panitia kompetisi, saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Lombok Utara yang telah membuka secara resmi kegiatan tersebut,” ucapnya seraya berharap pertandingan berjalan dengan sportif. (ari)