Indonesia, Pasar Utama Pariwisata Singapura

0
Lim Si Ting dan Bella Carlina Prajitno (Suara NTB/ham)

Mataram (Suara NTB) – Indonesia masih menjadi pasar utama pariwisata Singapura setelah pandemi Covid-19. Jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura, dari Januari hingga Mei 2022 sebanyak 960.000 orang. Selain Indonesia, India dan Malaysia juga merupakan pasar potensial dari pengembangan wisata Singapura.

Demikian disampaikan Area Director, Indonesia (Surabaya) of Singapore Tourism Board Lim Si Ting didampingi Bella Carlina Prajitno pada wartawan di Roemah Langko, Senin, 4 Juli 2022.

Diakuinya, pariwisata Singapura memiliki banyak objek wisata yang layak dikunjungi, termasuk beberapa objek wisata baru yang juga sudah dibuka oleh Pemerintah Singapura. Beberapa objek wisata ini, seperti Skyhelix Sentosa, Museum of Ice Cream (MOIC) yang terbesar dan pertama di dunia, Haw Par Villa: Hell’s Museum.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati sensasi berwisata menggunakan kapal pesiar kelas dunia, seperti Genting Dream dan juga Royal Caribbean International. Wisatawan dari Indonesia dan dunia, katanya, bisa menikmati indahnya berkunjung ke beberapa objek wisata di Singapura dan beberapa belahan dunia dengan menggunakan kapal pesiar.

Singapura, tambahnya, juga sudah ditunjuk sebagai tuan rumah Formula 1 (F1) hingga 6 tahun ke depan. Bahkan tahun 2022 ini, Singapura akan menggelar F1 dari tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2022 di Marina Bay. Termasuk menggelar  Singapore Comic Con tanggal 10-11 Desember 2022 di Marina Bay Sands Convention Centre.

Mengenai kunjungannya ke Lombok Lim Si Ting, pihaknya bertemu dengan pelaku pariwisata yang ada di daerah ini. Tujuannya sama-sama menjual potensi wisata baik yang ada di Singapura maupun yang ada di NTB. Pihaknya menjamin, wisatawan asal Indonesia yang akan berwisata ke Singapura tidak perlu susah mencari makanan halal, karena Singapura sudah menerapkan wisata halal bagi wisatawan Muslim. (ham)