Tim Panahan Dompu Boyong Tujuh Medali

0
Muhammad Andi Pasha yang meraih mendalli emas juara bantalan Coumpond U17 untuk jarak 30 M putra saat dikalungi medali emas pada Bogor Open piala presiden tahun 2022. (Suara NTB/ist)

Dompu (Suara NTB) – Tim persatuan panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Dompu yang ikut dalam Bogor Open Archery Championship ke 4 Piala Presiden tahun 2022 berhasil memboyong 7 medali. Tiga emas, dua perak, dan dua perunggu.

Abdul Haris, M.Pd pembina dan pelatih panahan Kabupaten Dompu kepada Suara NTB, Minggu, 3 Juli 2022 mengungkapkan, raihan tim perpani kabupaten Dompu ini cukup menggembirakan. Apalagi ini merupakan event skala nasional dan beberapa peraih medali merupakan atlet pemula, tapi memiliki bakat dan kemauan yang tinggi. Seperti Muhammad Andi Pasha yang meraih mendalli emas juara bantalan Coumpond U17 untuk jarak 30 M putra. “Pasha ini santri Amanatul Ummah Pacet Mojokerto Jawa Timur,” ungkap Abdul Haris.

Dua atlet lain peraih medali emas pada Bogor open piala presiden tahun 2022 ini merupakan atlet panahan andalan Dompu. Yaitu Sesilia Rosa Sinensis siswi SMPN 1 Dompu peraih medali emas juara bantalan U15 untuk jarak 20 M putri standar nasional. Berikutnya Muhammad Syafrudin Zabir siswa SMAN 1 Dompu yang juga meraih medali emas.

Peraih medali perak, diantaranya diraih oleh Meitha Virginia Rosa, mahasiswi UMS kota Solo Jawa Tengah untuk kelas kualifikasi 1 revurve jarak 70 M putri. Faturrahman memperoleh medali perak kualifikasi 1 Barebow jarak 50 M putra umum. Pada kualifikasi 2 Barebow jarak 50 M, Faturrahman juga memperoleh medali perunggu. Begitu juga pada kelas aduan Barebow jarak 50 M putra kembali didapat Faturrahman untuk medali perunggunya.

“Kita berharap, raihan para atlet ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan. Ini menjadi modal bagi para atlet untuk tampil pada event – event berikutnya. Tentunya, harus tetap berlatih dan rendah hati,” ungkap Abdul Haris. (ula)