Tender Proyek Bale Budaya, Rekanan Harus Punya Rekam Jejak yang Baik

Mataram (Suara NTB) – Lama mangkrak. Akhirnya, gedung bale budaya akan segera ditender. Rekanan yang akan mengerjakan diharapkan memiliki rekam jejak baik. Pemanfaatan akan digunakan untuk kegiatan sosial masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Mataram, H. Nizar Denny Cahyadi menyampaikan, perencanaan pembangunan kembali gedung bale budaya di kompleks Ruang Terbuka Hijau (RTH) Pagutan telah selesai direview oleh auditor pengawas internal pemerintah. Selanjutnya, dokumen perencanaan tersebut akan dibawa ke Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Kota Mataram,untuk dilelang di layanan pengadaan sistem elektronik (LPSE). “Ini sudah mulai proses tender,” kata Denny dikonfirmasi akhir pekan kemarin.

Ia memperkirakan tender selama dua pekan. Selanjutnya, pembangunan gedung membutuhkan waktu selama tiga bulan. Denny menyebutkan, pembangunan kembali bale budaya bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni 2022 senilai Rp 1,9 miliar. Pasca tandatangan kontrak ditargetkan pekerjaan rampung selama tiga bulan. “Kemungkinan hanya tiga bulan saja,” ucapnya.

Rekanan akan menyelesaikan konstruksi fisik dari bangunan tersebut. Seperti dinding, keramik,atap, dan lain sebagainya. Sedangkan, toilet dan fasilitas pendukung lainnya belum bisa dikerjakan. Ia mengharapkan, proses tender harus lebih selektif. Artinya, rekanan yang mengerjakan harus memiliki rekam jejak yang baik, sehingga kualitas pekerjaan terjamin serta tetap waktu. “Kualifikasinya kami menginginkan pekerjaan terbaik,” harapnya.

Denny menambahkan, gedung bale budaya nantinya akan dimanfaatkan untuk acara sosial kemasyarakatan. Seperti hajatan pernikahan, festival budaya, dan lain sebagainya. Sistem pengelolaan gedung itu bisa saja dikomersilkan atau bersifat sosial. “Iya, bisa komersil dan sosial,” jawabnya singkat. (cem)

amman




Digital Interaktif.

Edisi 1 Januari 1970

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

0
Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19 Agustus 2022, wisatawan kelahiran Israel berkebangsaan Portugal meninggal terjatuh di ketinggian 150 meter dari Puncak...

Latest Posts

Asyik Swafoto Wisatawan Kelahiran Israel Tewas Terjatuh dari Puncak Rinjani

Selong (Suara NTB)-Sekitar pukul 05.30 Wita, Jumat tanggal 19...

JNE Raih 2 Penghargaan Bergengsi Kriteria Pelayanan Pelanggan

Jakarta (Suara NTB) -Kinerja maksimal dalam seluruh aspek yang...

Yuk Belajar Cara Pengiriman Uang ke Luar Negeri yang Mudah & Murah

Pengiriman uang ke luar negeri di zaman serba digital...

Kado Kemerdekaan ke 77 RI, Sistem Transmisi Bima-Sape Operasi Penuh

Mataram (suarantb.com)- Tanggal 17 Agustus 2022, bertepatan dengan perayaan...

Dispora NTB Usulkan Porprov NTB Ditunda

Mataram (Suara NTB) - Rencana KONI NTB menggelar Pekan...